Kabulog Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Beras

0 Komentar

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon bersama KCU Pos dan Giro melakukan monitoring penyaluran bantuan pangan beras, Minggu pagi. Pada kesempatan itu, Kabulog memastikan siap menggaransi bantuan beras jika masyarakat menerima beras dalam kondisi yang tidak layak konsumsi.

Monitoring penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023, dilakukan Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon bersama KCU Pos dan Giro di Desa Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Minggu pagi.

Monitoring ini dilakukan untuk memastikan kondisi kualitas beras dan proses penyaluran sesuai dengan standar dari yang telah ditentukan. Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Imam Firdaus Jamal mengatakan, kehadiran Bulog untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar beras standar kualitas medium yang diterima masyarakat layak untuk dikonsumsi.

Baca Juga:Rencana Jalan Lingkar Cirebon – Kuningan Lelang Terbuka Tanah Titisara Di Desa Budur

Sebelum didistribusikan ke masyarakat, Bulog pun sudah melakukan sampling, namun jika masyarakat menerima beras yang kurang layak bisa berkoordinasi dengan pihak desa maupun pihak terkait untuk dikoordinasikan dengan Bulog. Dengan adanya bantuan pangan berupa beras ini minimal dapat meringankan ekonomi masyarakat ditengah kondisi harga beras yang cukup tinggi di pasaran.

Sementara itu, untuk cadangan beras di Bulog Kantor Cabang Cirebon mencapai 46 ribu ton. Dengan melimpahnya stok, Bulog menjamin cadangan beras untuk masyarakat aman hingga akhir tahun bahkan sampai tahun 2024 mendatang

0 Komentar