Peningkatan Jalan Gembongan Tambelang

0 Komentar

Peningkatan jalan di sejumlah ruas jalan Kabupaten Cirebon di wilayah timur Cirebon terus dilakukan Minggu siang. Salah satunya di jalan Gembongan Tambelang, dilakukan demi mempermudah akses masyarakat yang selama ini mengeluhkan kondisi kerusakan jalan.

Peningkatan jalan penghubung dua kecamatan disambut baik pengguna jalan yang melintasi jalan penghubung Kecamatan Babakan menuju Kecamatan Karangsambung. Sebelum proses perbaikan jalan yang saat ini sedang dilaksanakan, kondisi jalan sangat memperhatikan, bahkan warga dari dua desa yang dilintasi jalan tersebut sempat melakukan swadaya untuk menguruk jalan yang rusak dan berlubang.

Kuwu Gembongan Mekar, Kamaluddin mengatakan, jalan penghubung dua kecamatan sepanjang 420 meter saat ini sedang dilakukan perbaikan oleh CV Bumi Wastu Kencana. Proses perbaikan saat ini sedang dilaksanakan pengerukan untuk pembuatan bahu jalan dengan di cor di kedua sisinya dan nantinya adapun peningkatan jalannya sendiri secara hot mix.

Baca Juga:Kabulog Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan BerasRencana Jalan Lingkar Cirebon – Kuningan 

Dirinya berharap, perbaikan yang saat ini dilaksanakan oleh beberapa rekanan untuk dapat dilaksanakan secara baik dengan tetap mengedepankan kualitas pekerjaannya. Adanya perbaikan jalan poros Desa Gembongan, Kecamatan Babakan dengan Desa Tambelang, Kecamatan Karangsembung jelas dapat mempermudah akses masyarakat untuk memangkas waktu perjalanan dimana sebelumnya harus memutar melintasi Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Waled.

Sementara, perbaikan jalan tersebut masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Pemkab, pasalnya masih ada sepanjang 500 meter yang belum tersentuh perbaikan. Diharapkan di tahun mendatang bisa segera diselesaikan

0 Komentar