Masyarakat Buang Sampah di Sungai

0 Komentar

Sejumlah sampah menghiasi sepanjang sungai di Desa Cikeusal Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, sampah-sampah ini menyebabkan bau tidak sedap dan merusak ekosistem yang ada di air serta menjadi penyebab sarang dari penyakit.

Sampah yang berceceran dan bungkusan sampah kian lama makin numpuk disepanjang sungai cikeusal Kabupaten Cirebon, hal ini menyebabkan air menjadi keruh dan ekosistem yang ada disungai rusak.

Sampah-sampah ini tergolong sampah rumah tangga, seperti popok bekas, plastik, sterofom, dan makanan kaleng siap saji yang di buang ke sungai. Selain itu, air sungai yang kian menyusut akibat dari kemarau panjang menjadi salah satu alasan masyarakat membuang sampah ke sungai.

Baca Juga:Asap Kebakaran TPA Masih Membumbung TinggiPolsek Seltim Beri Bantuan Sembako Kepada Keluarga Hafidz

Sampah yang ada di sungai juga sebagian merupakan sampah kiriman yang hanyut lalu mengendap di sepanjang sungai cikeusal.

Warga yang membuang sampah di sungai tidak berpikir dampak yang akan terjadi ketika musim penghujan tiba, selain bisa menjadi penyebab banjir, dari sampah yang dibuang ke sungai akan menjadi sarang dari jentik-jentik yang akan menjadi nyamuk, dan membahayakan warga setempat.

Hingga saat ini belum ada upaya penindakan yang tegas dan solusi agar perilaku pembuangan sampah ke sungai tidak lagi dilakukan

0 Komentar