Pemkab Cirebon Gandeng Bulog Untuk Tekan Harga Beras

0 Komentar

Bupati Cirebon mengklaim harga beras dipasaran saat ini sudah berangsur turun. Kolaborasi antara pemerintah daerah dan Bulog jadi kunci.

Pemerintah Kabupaten Cirebon berkolaborasi dengan Bulog, untuk menekan kenaikan dan mahalnya harga beras yang terjadi beberapa waktu terakhir. Bupati Cirebon bahkan mengklaim harga beras dipasaran saat ini sudah mulai berangsur turun karena intervensi pemerintah daerah.

Pemerintah Kabupaten Cirebon, melakukan treatment operasi pasar untuk menekan harga sembako terutama komoditi beras. Intervensi Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk menjaga inflasi, merupakan upaya agar kebutuhan pokok tetap terjaga dan tidak menambah beban ekonomi masyarakat.

Baca Juga:Bupati Resmikan Pasar Caplek Di Desa Bode LorKemenkopukm RI Perkuat UMKM Melalui PLUT

Menurut Bupati Cirebon, kerjasama pemerintah daerah dengan Bulog menghasilkan kesepakatan ketersediaan beras bagi pedagang. Masing-masing toko diberikan jatah sebanyak 2 ton beras, yang harus diproses melalui pengajuan.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Cirebon juga memastikan siap membantu masyarakat mendapatkan pasokan beras dari Bulog, dengan kapasitas maksimal 2 ton sesuai dengan kesepakatan. Melalui kerjasama Bulog dan pemerintah, Bupati berharap masyarakat bisa mendapatkan beras dengan harga yang lebih terjangkau 

0 Komentar