BLT Dana Desa Tahap Tiga Disalurkan

0 Komentar

Bantuan langsung tunai dana desa tahun 2023 kembali disalurkan, Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Kamis pagi. Bantuan senilai 300 ribu perbulan itu diprioritaskan untuk warga desa yang mengalami keterbatasan khususnya para difabel.

Sebanyak 30 masyarakat Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, mengantri untuk mendapatkan bantuan langsung tunai yang berasal dari dana desa tahun 2023, Kamis pagi. Sebelum mendapat bantuan pemerintah desa bersama Camat Mundu berusaha memberikan arahan pada mereka yang mendapat bantuan.

Kuwu Desa Mundupesisir, Khaerun mengatakan, BLT dana desa tahap 3 tahun 2023 kembali disalurkan untuk warganya yang mengalami keterbatasan ekonomi. Desa Mundupesisir sengaja memprioritaskan BLT ini pada keluarga disabilitas.

Baca Juga:Warga Terpaksa Cari Air Bersih di Sungai33 Hektar Lahan Pertanian Gagal Panen

Hal ini mengingat mereka mengalami keterbatasan kemampuan dalam bekerja. Kuwu pun meminta pada keluarga yang mendampingi agar memanfaatkan sebaik baiknya bantuan selama 3 bulan senilai 900 ribu. Ia meminta warganya untuk tidak membelikan hal yang kurang bermanfaat melainkan harus memanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari

Sementara, bagi masyarakat yang tidak hadir, maka Puskesos bersama kepala dusun langsung mengantarkan ke rumah yang bersangkutan.

0 Komentar