33 Hektar Lahan Pertanian Gagal Panen

0 Komentar

Bantuan benih dan pupuk organik diberikan secara gratis oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Karanganyar, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon. Bantuan itu dilakukan imbas para petani mengalami gagal panen.

Dampak kekeringan yang melanda Desa Karanganyar, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, mengakibatkan sedikitnya 33 hektare lahan pertanian mengalami gagal panen. Dari total luas lahan sekitar 70 hektar, air hanya mencukupi separuhnya.

Hal tersebut membuat para petani mengalami kerugian yang cukup besar. Selain itu, saat musim tanam 2024 nanti para petani yang mengalami kegagalan tersebut dikhawatirkan akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan benih padi.

Baca Juga:Pasar Caplek Dikelola Profesional Oleh BumdesMasyarakat Apresiasi Perbaikan Jalan Panggang Ambulu

Menghadapi hal itu, Kuwu Karanganyar Suranto memberikan bantuan benih dan pupuk organik kepada para petani yang diberikan secara cuma cuma. Para petani mendapatkan bantuan benih 15 kilogram dan bantuan tersebut untuk lahan seluas satu hektar.

Sementara, dalam menjaga ketahanan pangan di desa, Pemdes juga akan berusaha meminta bantuan pada pihak terkait untuk dapat menyuplai air ke saluran irigasi lahan pertanian warganya

0 Komentar