Ruas Jalan Gunung Jati Dipadati Peziarah

0 Komentar

Momen maulid nabi menjadi waktu yang dinantikan para peziarah untuk berkunjung ke berbagai tempat religi yang ada di beragam daerah, tak terkecuali di Cirebon.

Memasuki tanggal 12 Rabiul Awal atau tepat pada puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, ruas jalan dari arah Cirebon Kota menuju Gunung Jati padat merayap. Sejumlah kendaraan mulai dari bus, kendaraan pribadi baik roda empat maupun dua, tampak tersendat akibat kemacetan yang berasal dari ramainya pengunjung menuju area Makan Sunan Gunung Jati Cirebon.

Ruas jalan kian sempit karena beberapa kendaraan yang parkir di tepi jalan, sehingga membuat kemacetan makin panjang. Beberapa kendaraan juga harus ekstra hati-hati sebab rawan bersenggolan dengan kendaraan lainnya.

Baca Juga:Tradisi Siraman Piring Panjang di Keraton KacirebonanPuluhan Turis Mancanegara Kembali Kunjungi Cirebon

Atim, salah satu peziarah asal Subang mengaku cukup lama dia untuk tiba di area Makam Sunan Gunung Jati. Masjid Syarif Abdurrahman menjadi destinasi ziarah terakhir sebelum akhirnya kembali pulang.

Atim beserta 30 orang bersamanya merasa bersyukur dapat berkunjung ke tempat-tempat religi yang ada di Cirebon, dan berharap dapat pulang dengan selamat

0 Komentar