Gak Tahu Kode Pos Punyamu? Sini, Cari Tahu Cara Cek Kode Pos untuk TV Digital

Gak Tahu Kode Pos Punyamu? Sini, Cari Tahu Cara Cek Kode Pos untuk TV Digital
Cara Cek Kode Pos TV Digital (Arafuru)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi pengguna baru Set Top Box (STB), sebaiknya tahu info ini agar tidak bingung. Apalagi, bagi yang tidak hafal atau belum tahu kode pos domisili. Pasalnya, saat menghubungkan STB ke TV analog, perlu memasukkan kode pos. Maka, bagi yang tidak hafal, perlu mengetahui cara cek kode pos TV digital.

Perlu di ketahui, kode pos mempunyai peran penting dalam menyambungkan STB. Sebab, tanpa menggunakan kode pos, STB tidak bisa menangkap sinyal digital. Dengan begitu, pengguna pun tidak dapat menyaksikan siaran televisi.

Cara mengetahuinya pun mudah yakni bisa di lakukan dengan bermacam-macam cara. Pilih cara mana yang paling mudah di lakukan di antara cara yang akan di sebutkan di bawah ini. Untuk itu, simak beberapa pilihan cara yang dapat di pilih dan di lakukan.

Baca Juga:Bukan Cuma Dilihat dari Fisik Saja, Ini Ciri TV LED Digital yang Harus Kamu Ketahui Agar Tak Salah LagiCari Tahu Penyebab dan Solusi Set Top Box Evercoss yang Tidak Ada Siaran, Simak Selengkapnya Hingga Akhir

Cara Cek Kode Pos TV Digital

– Cek Melalui Website

Pertama, bisa lakukan pengecekan melalui website dengan alamat kodepos.nomor.net yang dapat di akses melalui browser. Akses juga bisa di lakukan melalui browser yang ada pada smartphone, PC maupun perangkat pintar lainnya.

Jika sudah masuk ke laman website, maka lakukan langkah selanjutnya yakni masukkan wilayah domisili di bagian kolom pencarian dan masukkan juga nama kelurahan. Lalu tekan Telusuri dan akan muncul kolom kode pos yang terletak pada bagian sebelah kiri.

– Cek Melalui Laman Dakota

Cara berikutnya, hampir mirip dengan cara pertama. Cara ini di lakukan dengan mengunjungi melalui laman Dakota Cargo yaitu dengan mengaksesnya di alamat https://www.dakotacargo.co.id/kodepos.asp melalui browser pada smartphone ataupun perangkat pintar lainnya.

Lalu masukkan nama provinsi, kota, kecamatan hingga kelurahan wilayah domisili. Jika sudah memasukkan data tersebut, maka akan muncul kode pos secara otomatis yang akan muncul pada bagian bawah.

– Cek Melalui Aplikasi

Cara cek kode pos TV digital terakhir yaitu dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi ini bernama Postal Cod for Indonesia yang bisa di unduh melalui Google Play Store. Jika belum memilikinya, maka unduh aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Kemudian, buka aplikasi jika sudah terpasang pada smartphone Android. Lalu, masukkan nama provinsi, kota, kecamatan hingga kelurahan wilayah domisili. Apabila sudah memasukkannya, maka akan di ketahui kode pos yang ingin di ketahui.

0 Komentar