Calwu Rano Sumarno Banyak Dapat Dukungan

0 Komentar

Sebagai calon kuwu Desa Gebangilir Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Rano Sumarno harus mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satunya dengan melakukan bakti sosial mendatangi warga yang sakit dengan memberikan bantuan serta membantu pembangunan mushala. Tentu saja hal itu pun mendapat respon positif dari warga Gebang Ilir.

Sebagai langkah mendekatkan diri ke masyarakat khususnya di Desa Gebang Ilir Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, calon kuwu Desa Gebangilir, Rano Sumarno hadir di tengah tengah masyarakat. Hal itu dilakukan, agar kelak bila terpilih, ia tak canggung lagi berbaur dengan masyarakat.

Salah satu upaya pendekatan yang dilakukan dengan melaksanakan bakti sosial mengunjungi warga yang sakit dengan memberikan bantuan dan membantu pembangunan mushola yang ada di wilayah desa setempat. Rano Sumarno sebagai calon kuwu nomor urut satu mengungkapkan, sebagai calon pemimpin sudah selayaknya mulai membiasakan diri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Baca Juga:Ritual Pengangkatan Buyut Kayu Pengeran Mancur Jaya3 Oknum Wartawan Di Brebes Digerebek Usai Peras Petani 

Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya sekat yang biasanya terjadi antara pemimpin dengan masyarakatnya. Sebagai calon kuwu, ia melakukan silaturahmi dari tempat satu ke tempat yang lain dengan mengunjungi masyarakat.

Dalam silaturahmi ke masyarakat, Rano didampingi saudaranya yang merupakan tokoh masyarakat Desa Gebang yakni Haji Tarmadi, yang tentunya juga bisa memberikan masukan, dan saran agar harapan masyarakat Desa Gebang Ilir bisa terealisasi nantinya.

Sementara, selain membantu pembangunan mushola yang ada di Blok Balong, Rano pun memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan mengunjungi sebuah madrasah diniyah dan berbagi kebahagiaan bersama murid-murid yang ada di madrasah diniyah tersebut

0 Komentar