Nelayan Butuh Rekomendasi Untuk Beli Solar Di SPBU

0 Komentar

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon, menghimbau nelayan untuk memiliki rekomendasi jika membeli solar ke SPBU. Pasalnya, pembelian solar di SPBU terbatas.

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon, menyoroti tingginya kebutuhan solar untuk nelayan. Bahkan hampir sebagian besar nelayan yang mengandalkan solar eceran untuk kebutuhan melaut, dengan harga yang lebih tinggi.

DKPP Kabupaten Cirebon juga mengedukasi nelayan, untuk memiliki surat rekomendasi dari dinas jika ingin membeli solar di SPBU. Namun, nelayan harus memahami adanya keterbatasan setiap pembelian yang menyesuaikan dengan kapasitas kapal.

Baca Juga:Bupati Lirik Rumpon Sebagai Potensi Wisata BahariRumah Warga Kerap Disatroni Maling

Nelayan dibatasi pembelian solar di SPBU sekitar 900 liter dengan kapasitas kapal 3 GT, untuk kebutuhan selama satu bulan. Atau sesuai dengan prosedur pembelian solar yang ada dalam rekomendasi.

Sementara, dari 7 TPI di Kabupaten Cirebon, saat ini hanya sebagian kecil saja TPI yang memiliki SPBU khusus nelayan, diantaranya nelayan Gebang. Sedangkan, untuk pembangunan SPBU khusus nelayan, DKPP menilai butuh investor jika seluruh kawasan pesisir ingin dibangun SPBN

0 Komentar