Bupati Lirik Rumpon Sebagai Potensi Wisata Bahari

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon mendorong kunjungan wisatawan dengan dibuatnya wisata pemancingan ikan ditengah laut. Rumpon apartemen ikan bisa jadi media dan magnet wisata.

Pemerintah Kabupaten Cirebon mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, melalui wisata bahari atau yang lebih spesifik yakni pemancingan. Rumpon apartemen ikan bisa menjadi media, sekaligus magnet wisata yang mampu mendatangkan banyak wisatawan. 

Seperti di TPI Desa Ender ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon berharap rumpon nantinya bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisata. Terlebih potensi laut di Desa Ender dinilai sangat bagus, dan berpotensi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Baca Juga:Rumah Warga Kerap Disatroni MalingPatroli Dialogis Bersama Warga Desa Kebonturi

Bupati Cirebon juga meminta instansi terkait, untuk selalu memberikan pendampingan kepada desa yang memiliki potensi wisata laut. Terutama menjadikan rumpon ini sebagai salah satu pilihan wisata bagi masyarakat.

Sementara, Bupati Cirebon juga melirik wisata rumpon untuk pemancingan ikan ini, yang bisa disinergikan dengan penyewaan perahu. Dan pasti bisa meningkatkan pendapatan sampingan bahkan sumber pendapatan utama bagi para nelayan

0 Komentar