Disdik Luncurkan Absensi Digital Di SMPN 1 Sumber 

0 Komentar

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon melaunching aplikasi absen digital di SMPN 1 Sumber. Absensi siswa digital terkoneksi langsung kepada orangtua siswa.

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon melaunching aplikasi absensi digital di SMPN 1 Sumber. Program baru absensi digital di SMPN 1 Sumber ini, dibuat sebagai pilot projek yang nantinya akan diimplementasikan di seluruh sekolah. 

Infrastruktur absensi digital di SMPN 1 Sumber sudah terbangun dan diuji coba dengan baik. Dalam pelaksanaannya, seluruh siswa diberikan kartu akses yang nantinya akan terkoneksi langsung dengan gadget orangtua siswa.

Baca Juga:UPT Pengelolaan Air Limbah Lakukan Kerja Bakti Di CUDP Ade IrmaBanyak Sawah Terbengkalai

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, absensi digital yang baru diluncurkan di SMPN 1 Sumber memungkinkan orangtua siswa bisa memantau dan mengontrol siswa secara langsung. Terlebih absensi digital tidak memiliki jeda, karena langsung terkoneksi dan private.

Sementara, Kepala SMPN 1 Sumber juga memastikan keamanan data siswa, karena server absensi digital dikelola intern oleh pihak sekolah. Data yang terkoneksi ke orangtua siswa, juga dipastikan keamanannya karena sesuai dengan by name by address.

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon juga berkomitmen, akan mengimplementasikan absensi digital ini ke seluruh sekolah. Agar siswa bisa tertib dan terkontrol baik oleh sekolah maupun orangtua siswa

0 Komentar