Lebih Menarik Mana, Huawei P50 atau Huawei P50 Pro? Simak Spesifikasi untuk Keduanya

Lebih Menarik Mana, Huawei P50 atau Huawei P50 Pro? Simak Spesifikasi untuk Keduanya
Huawei P50 dan Huawei P50 Pro (GSMArena.com/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Seri P50 dari Huawei, yaitu Huawei P50 dan Huawei P50 Pro, menjadi deretan smartphone flagship yang menarik. Keduanya nampak mirip namun tentunya ada perbedaan, di mana salah satu di antara keduanya memiliki spesifikasi yang lebih unggul. Lalu, mana ya kira-kira yang lebih unggul dan lebih menarik? Berikut info selengkapnya.

Mana yang Lebih Baik dan Menarik?

Mengupas dari sektor luarnya yakni bagian desain. Keduanya terlihat sama, hanya saja secara ukurannya, lebih besar versi Pro. Versi pro memiliki ukuran sebesar 158,8 x 72,8 x 8,5mm dengan bobotnya 195 gram. Sementara versi regular, memiliki ukuran sebesar 156,5 x 73,8 x 7,9mm dengan bobot 181 gram.

Kenyamanan layar juga di pertimbangkan untuk keduanya agar mampu memanjakan pengguna. Layar keduanya di bekali dengan ukuran yang hampir mirip, di mana versi Pro sebesar 6,6 inci dan regular sebesar 6,5 inci. Panel sama-sama menggunakan OLED, hanya saja refresh rate versi Pro lebih unggul yakni 120Hz.

Baca Juga:Ditenagai Snapdragon 888 dengan RAM 8GB, HP Huawei P50 Pro Dibanderol Harga SeginiSpeaker Aktif Subwoofer 12 Inch Temani Segala Aktivitas dari Hajatan, Karaoke Hingga untuk Home Theater! Intip Rekomendasi dan Harganya Disini

Keunggulan pada sektor kamera Huawei P50 reguler dan Pro juga ditunjukkan pada kamera depan dan kamera belakangnya. Pada kamera depan, keduanya di bekali dengan resolusi 13MP. Sementara kamera belakang memiliki perbedaan pada kamera periskop yakni beresolusi 64MP untuk Pro dan 12MP untuk versi reguler. Dengan tambahan kamera B/W untuk Pro dengan resolusi 40MP.

Lalu membahas segi performanya, keduanya sama-sama di bekali dengan jenis chipset yang sama yaitu Snapdragon 888 4G. Namun, dari kapasitas penyimpanan dari versi Pro lebih besar di bandingkan versi reguler yakni mencapai RAM hingga 12GB dan memori internal hingga 512GB.

Begitupun juga dari sektor kapasitas baterainya. Versi Pro di bekali dengan kapasitas baterai 4360mAh dengan fast charging 66W dan wireless charging 50W. Kemudian untuk versi reguler, berkapasitas 4100mAh dengan fast charging 66W.

Dengan melihat sejumlah spesifikasi di atas, maka mengenai pertanyaan mana yang lebih baik dan menarik, tentunya tergantung dari kebutuhan dan keinginan. Namun secara keseluruhan, baik Huawei P50 reguler ataupun Pro, memiliki spesifikasi yang tidak begitu jauh.

0 Komentar