Ini HP Murah dengan Harga Sejutaan Namun Memiliki Spesifikasi yang Berkualitas dan Wajib Untuk Dimiliki

sumber dari: https://inforadar.disway.id/read/650959/itel-s23-ponsel-murah-satu-jutaan-yang-speknya-bikin-melongo
sumber dari: https://inforadar.disway.id/read/650959/itel-s23-ponsel-murah-satu-jutaan-yang-speknya-bikin-melongo
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ingin memiliki HP dengan harga murah meriah di kisaran Rp1 sampai Rp1,5 juta? Tepat sekali jika Anda berkunjung ke artikel ini karena kali ini Radarcirebon.tv akan mengulas beberapa HP murah terbaik dan berkualitas di harga sejutaan yang layak untuk Anda gunakan di tahun ini.

Meski harganya murah, namun HP ini tidak bisa di katakan sebagai HP murahan. Pasalnya, berbagai smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang bisa di katakan cukup mumpuni untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari. Penasaran? Yuk langsung simak saja ulasannya setelah info tabel berikut ini.

1. itel S23

HP di kelas 1 jutaan sulit untuk bisa seimbang di banyak aspek. Jika performanya mumpuni, ada aspek lain yang di kurangi. itel S23 pun demikian. Akan tetapi, mayoritas orang akan puas dengan apa yang di tawarkan HP dengan banderol kurang dari Rp 1,5 juta ini.

Baca Juga:Mau Cari HP dengan RAM 8 GB Namun Budget Dibawah 3 Juta? Cek Sini Deh Ada 6 HP Murah Dengan RAM 8 Yang Cocok Untuk Masuk Ke Kantong KamuSelisih Rp 2,5 Juta Lebih Murah, Huawei MatePad T 10 Bisa Jadi Alternatif Huawei MatePad 11 2023 Selisih Rp 2,5 Juta Lebih Murah

itel S23 tak cuma menawarkan performa apik dan konfigurasi memori yang besar. Ia juga mampu hadirkan desain bodi flat yang ciamik, konektor USB C yang kekinian, serta fitur khas seperti lampu flash di kamera depan. Untuk penggunaan harian dan main game bukan masalah buat itel S23.

Jepretan kamera depan dan belakangnya pun masih bisa di nikmati. Beberapa catatan yang ada buat itel S23 adalah pengisian baterainya lama, update software belum jelas, dan tidak ada fitur untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis.

Di sisi lain, merek itel belum begitu terkenal di Indonesia. Sebagian dari Anda mungkin akan meragukannya. Akan tetapi, jika mengetahui bahwa merek ini satu payung dengan Infinix dan Tecno, mestinya Anda tak perlu lagi mempertanyakan kualitasnya.

2. Luna V6

Kendati merknya kurang familier di telinga masyarakat Indonesia, jangan remehkan Luna V6 yang satu ini. Soalnya, ia sanggup hadirkan storage 128 GB dan RAM 6 GB yang besar di harga Rp1,5 jutaan. Cukup jarang HP 1 jutaan yang tawarkan memori sebesar ini, rata-rata cuman 64 GB dengan RAM 4 GB.

Saya juga cukup apresiasi upaya Luna yang tidak asal-asalan dalam berikan desain modern. Memang sih, ada dua kamera tambahan yang berlaku sebagai dummy, tapi tetap saja tidak terlihat murahan.

Malahan saya rasa ia sudah terlihat seperti HP kelas menengah zaman sekarang, dengan bodi elegan dan desain modul kamera persegi panjang yang tidak neko-neko.

Dapur pacunya juga mengandalkan Unisoc Tiger T606 yang sudah di bekali performance core, sehingga sudah layak di anggap sebagai HP gaming. Ini patut di apresiasi, karena masih banyak pesaingnya yang pakai Helio G35 atau bahkan Helio A22.

Baca Juga:HUAWEI SmartWATCH GT 4 Hadir Dalam Beberapa varian. Berapa Harganya?Jedag-Jedug Jedarr! Ini Speaker Aktif DAT 15 Inch Dengan Suara Yang Menggelegar dan Harga Yang Terjangkau

Selain itu Luna V6 juga di kemas dengan layar IPS yang lebar dan cukup memukau untuk menunjang kebutuhan harian. Adapun pada fitur keamanannya, HP Rp1 jutaan ini memiliki face unlock dan sensor pemindai sidik jari di samping.

Luna V6 cocok di pakai bermain game berat di harganya yang begitu murah. Ia juga menjadi satu dari sedikit HP yang tawarkan side-mounted fingerprint di harga Rp1 jutaan. Tapi kekurangannya, slot microSD-nya belum terpisah, alias harus cabut kartu SIM 2 sebelum memasukkan kartu eksternal.

3. Redmi 12C

Redmi 12C menjadi salah satu HP murah sejutaan berkualitas yang siap mendukung segala jenis aktivitas. Di harganya yang mulai dari Rp1,3 jutaan, Xiaomi memberikan jaminan update versi Android hingga 3 tahun!

Ini adalah durasi yang sangat panjang terutama untuk HP entry-level. Bahkan mayoritas HP Rp2 jutaan saja hanya mendukung 1 atau 2 tahun masa support.

Saya juga cukup bergembira melihat HP ini di topang dengan Helio G85. Pasalnya, ini adalah SoC yang cukup bergengsi di segmen harga murah karena sanggup berikan performa tinggi pada gim-gim populer, contohnya seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Saya sendiri merupakan pengguna smartphone dengan Helio G85, dan sudah rasakan sendiri betapa kencangnya SoC ini di kelas harga terjangkau. Baru-baru ini saya pakai HP Helio G85 untuk memainkan Metal Slug Awakening dan performanya cukup oke.

Desain bodi HP ini juga tampak menarik dengan nuansa minimalis yang elegan, serta modul kamera yang benar-benar memerhatikan sisi estetika.

Buat yang ingin rasakan pengalaman gaming kencang di harga murah, serta memedulikan sisi desain, Redmi 12C rasanya tidak akan mengecewakan. Akan tetapi, perlu di catat bahwa HP ini masih gunakan port microUSB, dan tidak memiliki fast charging sama sekali.

4. Tecno Spark 10C NFC

Ponsel dengan NFC di harga murah kian marak di Indonesia. Sebagai orang yang juga sangat terbantu dengan fungsi NFC, saya sangat apresiasi kehadiran Tecno Spark 10C NFC di pasar harga Rp1 jutaan.

Di harga Rp1,2 jutaan, perangkat ini sajikan pengalaman yang sungguh layak untuk bermain gim, seperti refresh rate layar di 90 Hz serta penggunaan chipset Unisoc Tiger T606 yang powerful.

Satu hal yang paling di sayangkan pada HP ini adalah storage-nya yang hanya 64 GB. Anda jadi mungkin harus lebih selektif dalam memilih gim-gim apa saja yang ingin di install.

Selain itu, kameranya yang hanya berkekuatan 16 MP juga hanya hasilkan kualitas foto seadanya. Tapi selama Anda tidak mengharapkan kualitas super jernih dan detail, HP ini cukup aman untuk dimiliki.

Smartphone ini adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang butuh NFC, performa kencang, dan tidak begitu memedulikan fotografi di rentang harga Rp1 juta.

5. Infinix Hot 30i

Sejumlah parameter di HP ini sejujurnya membuat saya agak bingung. Soalnya, HP ini menurut saya kurang konsisten dalam hadirkan pengalaman gaming. Di satu sisi, HP seharga Rp 1,4 jutaan ini punya layar dengan refresh rate 90 Hz yang umumnya hanya di miliki ponsel Rp2 jutaan ke atas.

Di sisi lain, SoC yang di gunakan hanya Helio G37 yang isinya tidak terdapat performance core sama sekali. Padahal di kelasnya, sudah ada opsi SoC lain yang lebih bertenaga seperti Helio G85 atau Unisoc Tiger T606.

Namun terlepas dari itu, perlu saya akui Infinix Hot 30i unggul dalam segi ketahanan baterai. Bodinya yang mengusung desain flat juga amat memerhatikan unsur ergonomika dalam segi pengalaman grip.

Dan satu hal lagi, HP ini sudah layak pakai di tahun 2023 karena di kemas dengan storage 128 GB dan RAM 8 GB yang luas. Kalau memang tidak bisa hasilkan performa oke dalam gim, setidaknya aktivitas multi-tasking masih bisa berjalan lancar di HP ini.

Dan itulah lima HP murah dengan harga sejutaan namun berkualitas tinggi.

0 Komentar