10.000 Anak Diedukasi Kesehatan Gigi

0 Komentar

10.000 anak secara serentak di 3 lokasi di Kabupaten Kuningan, melakukan gosok gigi bersama dan menerima edukasi seputar kesehatan gigi, Jumat siang. Mereka ditemani tim dokter dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan International College of Dentist, sebagai bagian dari kegiatan bakti sosial

10.000 anak dari puluhan sekolah dasar, secara serentak di 3 lokasi se-Kuningan, melakukan gosok gigi bersama dan menerima edukasi seputar kesehatan gigi dan mulut, Jumat siang.

Mereka ditemani tim dokter dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia, dan International College of Dentist.

Baca Juga:KPU Kab. Cirebon Mulai Terima Logistik Pemilu 2024Penemuan Mayat Kawasan TN Gunung Ciremai

Acara bersama anak-anak se-Kabupaten Kuningan ini menjadi bagian dari kegiatan bakti sosial PDGI dan ICD Region 8, berkerjasama dengan Pemkab Kuningan.

Acara diresmikan Bupati Acep Purnama di Pendopo Kuningan, dihadiri oleh Bunda Paud dan Ketua TP PKK Hajah Ika Acep Purnama.

Ketua penyelenggara, dokter gigi Fahmi Nurdin menjelaskan, tim dokter yang dilibatkan dalam kegiatan kali ini mencapai 145 orang, yang terdiri dari dokter gigi dokter umum, dan spesialis bedah mulut.

Dokter fahmi menerangkan, kegiatan baksos ini merupakan bentuk pengabdian para dokter, sekaligus menyambut hari jadi Kuningan, hari kemerdekaan, dan menyongsong hari kesehatan nasional.

Baksos ini terdiri dari edukasi kesehatan gigi dan mulut, kemudian layanan bagi masyarakat umum berupa konsultasi, pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis, operasi gigi bungsu gratis, serta operasi bibir sumbing gratis.

Bagi masyarakat Kuningan yang berminat, ada tiga lokasi yang bisa didatangi pada 13 dan 14 Oktober 2023. Untuk wilayah Kuningan kota dan sekitarnya bisa mendatangi Pendopo Kuningan, untuk Kuningan Timur bisa mendatangi Kecamatan Luragung, dan di Waduk Darma bagi masyarakat di selatan Kuningan

0 Komentar