Penemuan Mayat Kawasan TN Gunung Ciremai

0 Komentar

Sesosok mayat ditemukan pencari bahan bonsai, di sungai lima kisah, kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, pada Kamis kemarin. Jasad teridentifikasi seorang perempuan, dengan posisi tergeletak di sekitar sungai. Proses evakuasi dilakukan melalui jalur pendakian Linggarjati hingga sore hari.

Sesosok mayat ditemukan warga yang sedang mencari bahan bonsai, di sungai lima kisah, kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, Kamis siang.

Temuan ini segera dilaporkan ke pihak BPBD Kuningan, dengan membentuk tim gabungan untuk melakukan proses evakuasi. Puluhan petugas dalam tim ini, terdiri dari petugas BPBD, Damkar, TNI Polri, BTNGC, perangkat Desa Linggarjati, dan puluhan pengelola jalur pendakian.

Baca Juga:Polemik Pasar Losari Kidul Menemui KesepakatanCegah Polarisasi Umat Jelang Pemilu

Dari catatan petugas, jasad teridentifikasi berjenis kelamin perempuan, merupakan warga kampung Cipaku Desa Linggarjati, atas nama Ikah berusia 60 tahun, yang dilaporkan hilang dalam 3 bulan terakhir. Pihak keluarga dan perangkat desa mengenali ciri ciri korban dari pakaian yang dikenakan.

Proses evakuasi dilakukan tim gabungan melalui jalur pendakian Linggarjati hingga sore hari. Petugas memerlukan waktu lebih dari 2 jam, untuk membawa jenasah memasuki perkampungan warga.

Kasatreskrim Polres Kuningan AKP Anggi Eko Prasetyo pada Jumat 13 Oktober menerangkan, dari hasil visum dan penyelidikan petugas, jajarannya tak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Korban diduga meninggal akibat tersesat di dalam kawasan hutan. Tak lama setelah evakuasi, jenazah langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.

0 Komentar