Cegah Berita Hoax Di Kalangan Sekolah

0 Komentar

Puluhan pelajar di SMAN 6 Kota Cirebon, dibekali pelatihan jurnalistik. Pelatihaan tersebut diberikan guna memberi pemahaman tentang informasi, dan dapat membedakan mana berita fakta dan hoax.

Puluhan siswa dan siswi dari SMAN 6 Kota Cirebon, diberikan pembekalan mengenai jurnalistik. Melalui pelatihan jurnalistik, mereka diberi pemahaman mengenai jurnalistik dasar hingga beberapa jenis media informasi, baik elektronik, online dan lainnya.

Diantaranya mengenai pemahaman tentang informasi yang benar atau fakta, dengan informasi yang hoax. Sehingga di tengah perkembangan teknologi dan kemudahan informasi apapun di media sosial, anak muda harus bisa membedakan dan menyaring informasi yang masuk.

Baca Juga:PCNU Brebes Tegaskan Tidak Akan Ada Penggiringan Di PemiluWalikota Lantik 3 Pejabat Eselon II Dan Puluhan Eselon III Sampai IV

Salah satu siswa mengaku, melalui pelatihan ini cukup memberi manfaat, dalam menambah ilmu pengetahuan.

Diharapkan melalui pelatihan ini, sebagai generasi muda tidak mudah percaya informasi yang belum jelas faktanya, dengan mengecek sumber yang jelas dan memperhatikan media resmi, untuk mendapatkan informasi yang valid

0 Komentar