Sowan Ke Seluruh Calon Kuwu

0 Komentar

Menjelang pemilihan kepala desa atau kuwu 22 Oktober 2023 mendatang, seluruh unsur kecamatan di Kabupaten Cirebon diminta untuk mendatangi seluruh calon kuwu akan menggelar pemilihan kuwu, Jumat pagi. Melalui kegiatan itu, Pemkab berharap agar seluruh desa yang menggelar pilwu serentak bisa mewujudkan pemilu damai.

Jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Losari Kabupaten Cirebon, secara bergilir melakukan sowan ke calon kuwu yang melaksanakan pemilihan kuwu serentak, 22 Oktober 2023 mendatang. Salah satunya Desa Barisan Kecamatan Losari yang akan melaksanakan pilwu serentak.

Sebelum pelaksanaan kampanye hingga pilwu, camat bersama jajarannya mendatangi dua calon kuwu Desa Barisan, yakni Ali Sopandi dan Slamet. Keduanya akan bertarung dalam pemilihan kuwu.

Baca Juga:Cegah Berita Hoax Di Kalangan SekolahPCNU Brebes Tegaskan Tidak Akan Ada Penggiringan Di Pemilu

Camat Losari, Moechlas mengatakan, sebanyak 6 desa akan menggelar pilwu serentak. Tentunya dalam pelaksanaan hajat serentak ini, tidak ada perselisihan antar masing masing kubu calon pendukung kuwu. Karena, setiap perselisihan terjadi bukan dari tiap calon melainkan masing masing pendukung, sehingga camat berharap seluruhnya bisa mensukseskan pemilu damai.

Sementara, sesuai tahapan pilwu, tanggal 14 Oktober besok sudah memasuki masa kampanye, sehingga diharapkan masyarakat bisa melaksanakan kampanye secara tertib demi menjaga keamanan di lingkungan masing masing.

0 Komentar