Banyak Lebihnya atau Kurangnya ya? Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Infinix Hot 11s NFC/Carisinyal
Infinix Hot 11s NFC/Carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11s NFC kini banyak di cari oleh para konsumen.

Bukan tanpa alasan, kunsumen masa kini sudah pintar sebelum membeli produk, sehingga mereka akan mengecek terlebih dahulu spesifikasinya.

Salah satunya yaitu mengecek kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11s NFC yang sedang naik daun tersebut.

Baca Juga:Kembar Tapi Tak Sama, Ini Dia Perbedaan Infinix Hot 9 dan Hot 9 PlayPanduan Lengkap: Cara Menyambungkan WiFi ke Smart TV TCL

Bukan tanpa alasan, selain fitur NFC, Infinix juga memberimu fitur-fitur canggih lainnya loh guys, yuk cek sekarang juga!

Dalam artikel ini, akan di jelaskan secara rinci mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11s NFC untukmu.

Daripada kamu semakin penasaran dan bertanya-tanya, yuk langsung saja kita simak ulasan-ulasannya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Kelebihan Infinix Hot 11s NFC

Infinix punya tagline menarik pada perangkat ini yang membuat penasaran target pasarnya: “Bikin kompetitormu sakit jiwa.” Usut punya usut, Infinix Hot 11s NFC merupakan smartphone yang di tujukan untuk mobile gamer. Jadi Anda mendapatkan layar super lega dan chipset gaming untuk performa seru. Nah, daripada makin penasaran, berikut beberapa keunggulan Infinix Hot 11 yang wajib Anda coba.

Layar Lebar Full HD+

Tak lagi beresolusi HD+, Infinix Hot 11s NFC punya resolusi Full HD+ yang tinggi. Setidaknya di ambang harga 2 jutaan, Infinix sudah memenuhi kebutuhan layar yang di harapkan pengguna Android.

Resolusi tersebut di kemas dalam layar lebar berukuran hingga 6,78 inci. Namun perlu di perhatikan bahwa Infinix Hot 11s NFC menggunakan panel IPS LCD, jadi Anda tidak bisa mengharapkan tingkat warna dan kualitas yang sama seperti AMOLED.

Karena harganya yang tidak terlalu mahal, penggunaan panel jenis ini sudah pasti bisa di terima. Sisi positifnya, layar ini secara umum memiliki performa lebih baik dalam hal visibilitas di bawah sinar matahari langsung, sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakannya di luar ruangan.

Baca Juga:Bukan Hal yang Sulit, Begini Cara Install Chrome di Samsung Smart TV yang Mudah, Simple dan Anti Gagal7 Rekomendasi Merk Speaker Aktif 12 Inch Terbaik 2023

Sudut pandangnya tidak sebaik panel AMOLED, namun IPS LCD sering di katakan menghadirkan warna yang lebih natural.

Layar NFC Infinix Hot 11s memiliki kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 180Hz, yang merupakan standar.

Karena di desain untuk gaming ringan hingga sedang, kombinasi keduanya akan membantu Anda memenangkan pertarungan dengan lancar saat berkumpul bersama teman.

Selain itu, Infinix juga memiliki fitur blue light Protection untuk mencegah kelelahan otot mata saat di gunakan dalam jangka waktu lama.

Baterai Jumbo dengan Dukungan Ultra Power Mode

Untuk memenuhi kebutuhan penggunaan yang intensif, Infinix tentunya akan membekali perangkat andalannya dengan baterai berkapasitas besar.

Inilah yang dia lakukan pada NFC Infinix Hot 11s. Smartphone berukuran besar ini mampu menunjang aktivitas Anda seharian penuh karena di bekali baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Di dukung fast charger 18W sehingga bisa mengisi ulang dengan cepat. Salah satu fitur yang di gandrungi banyak pengguna setia Infinix adalah mode Ultra Power.

Mode ini di rancang untuk memanfaatkan sepenuhnya teknologi Power Marathon untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Infinix mengklaim jika Anda mengaktifkan mode ini, Anda akan mendapat tambahan baterai 2,6 jam untuk melakukan panggilan meski baterai hanya tersisa 5.

Di tenagai Chipset Gaming

Pada paragraf pembuka di atas di jelaskan bahwa NFC pada Infinix Hot 11s di tujukan untuk mobile gamer.

Pasalnya Infinix telah mengintegrasikan prosesor ganda G88 yang menghadirkan performa kencang dan chip grafis tersendiri untuk tampilan maksimal.

Pemilihan chipset ini sebenarnya sesuai dengan spesifikasi Infinix Hot 11s NFC. MediaTek Helio G88 mendukung resolusi layar Full HD+ (1080p+) pada kecepatan refresh 90Hz dan tampaknya di tenagai oleh prosesor octa-core dengan prosesor ganda Arm Cortex-A75 yang memiliki clock hingga 2.0 GHz dan GPU Mali -G52 MC2.

Sebagai informasi, chipset ini mendukung kamera utama hingga 64 MP, kemampuan hardware untuk pengambilan gambar bokeh kamera ganda, unit kontrol kamera (CCU), stabilisasi gambar elektronik (EIS), dan teknologi Rolling shutter compensation (RSC).

Penyimpanan Besar

Untuk melengkapi performanya yang luar biasa, Infinix telah menyiapkan dua varian konfigurasi penyimpanan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan budget Anda.

Untuk varian basic dan lebih terjangkau, tak melebihi 2 jutaan, Anda akan mendapatkan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Sedangkan versi tercanggih di banderol dengan harga lebih dari 2 juta dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Jika di rasa masih membutuhkan ruang lebih, Infinix telah menyediakan dukungan microSD yang mampu menampung batas penyimpanan hingga 512 GB.

Sudah Mendukung NFC

Nah, keunggulan yang langsung terlihat dari perangkat ini adalah fungsi NFC-nya. Di zaman yang semakin maju ini, fungsi NFC memang sangat di perlukan.

Berbeda dengan Bluetooth, NFC tidak memerlukan pemasangan manual atau penemuan perangkat untuk mentransfer data.

Koneksi NFC di mulai secara otomatis ketika perangkat NFC lain berada dalam jarak 4 inci dari jangkauan yang telah di tentukan sebelumnya.

Begitu berada dalam jangkauan, kedua perangkat akan langsung berkomunikasi dan mengirimkan instruksi untuk di tampilkan.

Apakah ponsel cerdas Anda saat ini mendukung NFC? Jika tidak, Infinix Hot 11s NFC akan dengan senang hati menggantikannya.

Kamera Utama 50MP

Untuk bersaing dan menarik perhatian, Infinix tentunya juga tidak lupa bahwa sektor kamera perlu sedikit “di poles”.

Anda akan mendapatkan kualitas foto yang benar-benar memuaskan dengan sensor utama beresolusi 50MP.

Selain itu, sensor ini juga di lengkapi dengan dua kamera tambahan 2 MP untuk sensor makro dan kedalaman.

Namun soal kamera selfie, Infinix Hot 11s NFC memilih mengusung spesifikasi serupa dengan perangkat lain di segmennya yang hanya menawarkan resolusi 8MP.

Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Setelah puas membahas kelebihannya, mari membicarakan mengenai kekurangan Infinix Hot 11s NFC berikut ini. Barangkali kalian akan berubah pikiran setelah mengetahuinya.

Bobot Berat

Di saat kompetitor berusaha menarik perhatian pasar dengan desain ultra tipisnya, Infinix Hot 11s NFC justru memiliki bobot 205 gram yang pasti kurang nyaman di gunakan dengan satu tangan.

Selain itu, ketebalannya tercatat 8,8 mm. Jika Anda tidak mempunyai masalah dengan bobot smartphone driver harian Anda, mungkin perangkat ini bisa menjadi pilihan.

Tidak Mempunyai Kamera Ultra-wide

Kamera utama resolusi tinggi Infinix Hot 11s NFC memang di sukai sebagian orang. Namun karena tidak ada kamera ultra lebar, Anda tidak bisa mengambil foto optimal pada sudut pandang lebar.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan NFC Infinix Hot 11s yang perlu Anda ketahui. Dengan budget hanya 2 jutaan, perangkat ini benar-benar terjangkau di kalangan smartphone baru di tahun 2021.

0 Komentar