Daftar Kuliner Muntilan Paling Enak dan Paling Di Buru Masyarakat Ketika Berkunjung ke Magelang

Kuliner Muntilan
By Orami
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Daftar Kuliner Muntilan mempunyai banyak kuliner yang sayang untuk di lewatkan, terutama bagi pecinta makanan asin dan manis.

Muntilan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Magelang, sekitar 44 menit berkendara dari Jogjakarta.

Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa mengunjungi Muntilan.Masakan Muntila mempunyai cita rasa khas Jawa Tengah.

Baca Juga:Speaker Aktif GMC 15 Inch Harga Murah Kualitas Mewah Design Elegan Audio Jernih dan CanggihHarga HP Infinix Smart 4 Cuma 850.000 Jutaan Lebih Dikit Spesifikasi Canggih dan Design Elegan

Hampir semua masakan Muntilan memadukan rasa asin, manis, dan sedikit bumbu. Harmoni rasa yang mampu memikat banyak orang.

Selain menyiapkan tenaga yang banyak untuk berwisata ke tempat bersejarah Muntilan jangan lupa persiapkan perut untuk tamasya memasak.

Banyak kuliner seru di Muntilan yang sayang untuk di lewatkan. Salah satunya menangkap ikan lele.

Hidangan khas ini terbuat dari ikan lele asap, santan, dan rempah-rempah. Ada juga yang sangat populer yaitu tape ketan.

Dan Hidangan ini sering di jadikan oleh-oleh yang wajib di miliki ketika berkunjung ke Muntilan di Magelang.

Selain itu, ada beberapa kuliner di Muntilan karya DIY Yogyakarta. Biar makin penasaran

Yuk simak daftar kuliner Muntilan berikut

1. Blendrang

Nah merupakan makanan khas Magelang yang mudah di temukan di Muntilan.Tepatnya di kawasan Gunung Pring.

Baca Juga:Harga HP Infinix Hot 9 Violet Model Terpopuler dan Termurah Serta Spesifikasi CanggihHarga Samsung Smart TV Paling Murah 1 Jutaan Inilah Daftar Pilihan Populer TV Samsung Terbaru dan Terbaik

Masakan Muntilan ini berupa bubur nasi yang di sajikan dengan kuah kental lembut mirip sup krim. Kelezatan kuliner ini di lengkapi dengan beragam isian daging seperti ayam, sapi, dan iga.

2. Kluban

Nah masakan Muntilan ini lebih di kenal dengan nama urap. Ini adalah sayuran yang di rebus atau di kukus dengan taburan kelapa parut yang di bumbui di atasnya.

Kluban merupakan sajian kuliner Muntilan yang kaya nutrisi Terdiri dari berbagai sayuran seperti kangkung, kacang panjang, buncis, wortel dan kubis.

3. Soto Magelang

Orang banyak mengenalnya dengan nama soto Magelang. Namun, kuliner Muntilan yang satu ini juga di kenal dengan nama nasi lesah.

Hidangan ini terlihat mirip dengan soto.Ciri khasnya di sajikan di atas piring bukan di dalam mangkuk seperti soto pada umumnya.

4.Jemunak

Makanan jemunak merupakan jajanan manis dan familiar yang biasa di temui saat bulan Ramadhan.

Kuliner khas Muntilan banyak di cari karena hampir langka. Jemunak mirip dengan bubur sumsum tulang, namun bahan yang di gunakan berbeda.

Jajanan ini lebih banyak menggunakan bahan-bahan mulai dari singkong, ketan, gula merah, dan kelapa.

5.Gudeg Poncol

Kelezatan kuliner Muntilan ini mirip dengan gudeg Yogyakarta. Olahan daging nangka muda yang di sajikan dengan ayam, telur bacemi, kretsek, di taburi kuah santan yang nikmat.

0 Komentar