Karhutla Di Bukit Cikareo Kadugede

0 Komentar

Karhutla terjadi di lahan warga, di kaki bukit Blok Cikareo, Desa Kadugede dan Desa Ciketak Kabupaten Kuningan, Jumat sekira pukul 13:00, luas lahan yang terbakar di perbukitan ini mencapai 3 hektar. Proses pemadaman oleh tim BPBD, Damkar, Pemdes, kecamatan dan TNI Polri, berhasil dilakukan hingga pukul 17.15.

Karhutla terjadi di lahan warga, di sebuah bukit Blok Cikareo, Desa Kadugede dan Desa Ciketak Kabupaten Kuningan, Jumat 20 Oktober 2023 sekira pukul 13:00.

Proses pemadaman dilakukan oleh tim BPBD, Damkar, Pemdes, kecamatan, TNI Polri, dan relawan masyarakat, terjadi hingga pukul 17.15.

Baca Juga:DPMD Kab. Cirebon Ajak Seluruh Pihak Sukseskan Pilwu Serentak 2023Sepakati DPT Pilwu Desa Setupatok Dilakukan Pendataan Ulang

Akses jalan yang hanya bisa diakses melalui jalan setapak, membuat pemadaman dilakukan secara manual dan berlangsung 4 selama jam.

Dari dua titik api yang terpantau dari drone BPBD, luas lahan yang terbakar di perbukitan Blok Cikareo, diperkirakan mencapai 3 hektar.

Pasca pemadaman, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan setempat, terkait tidak lanjut dampak kebakaran tersebut.

0 Komentar