Eksistensi Gerabah Harus Disesuaikan Dengan Pangsa Pasar Modern

0 Komentar

Untuk menjaga eksistensi kerajinan dari gerabah, harus memperhatikan pangsa pasar modern saat ini. Sehingga para pengrajin dituntut untuk terus berupaya melakukan inovasi menyesuaikan permintaan pasar dan edukasi kepada generasi muda menjadi bagian yang penting agar tetap di kenal.

Pangsa pasar gerabah di wilayah Cirebon, tidak hanya tersebar di wilayah kabupaten maupun kota Cirebon. Namun juga harus bisa menjangkau skala regional dan nasional.

Sementara ini, untuk menjaga eksistensi kerajinan gerabah, harus bisa memperhatikan pangsa pasar yang modern. Dengan menyesuaikan permintaan pasar, dan juga para pengerajin dituntut untuk selalu berinovasi.

Baca Juga:Bandara Cakrabhuana Belum Difokuskan Jadi Penerbangan KomersialCilok Kuah Sambal Goang

Hal yang tak kalah penting adalah keterbukaan, bagi anak anak muda, yang ingin belajar membuat gerabah dari tanah liat. Agar mereka bisa mengenal, dan memiliki kemauan untuk membuat barang kerajinan dari gerabah.

Untuk di Cirebon sendiri, yang terkenal pusat kerajinan gerabah berada di wilayah Jamblang. Namun barang-barangnya juga bisa dijumpai di wilayah sekitar Panjunan, Kota Cirebon dan beberapa daerah lainnya

0 Komentar