Budidaya Tanaman Berkonsep Greenhouse 

0 Komentar

Pemerintah Desa Susukan Agung Kabupaten Cirebon, memotori gerakan budidaya tanaman berkonsep greenhouse. Pengembangan greenhouse dilakukan dengan memaksimalkan peranan kelompok wanita tani.

Pemerintah Desa Susukan Agung Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, menginisiasi gerakan budidaya tanaman berkonsep greenhouse. Pengembangan budidaya tanaman di rumah benih ini, dilakukan dengan memaksimalkan peranan kelompok wanita tani agung sejahtera.

Greenhouse yang merupakan program kegiatan pekarangan pangan lestari atau P2L ini, merupakan perwujudan dari pemanfaatan lahan agar lebih memiliki fungsi yang bermanfaat. KWT Agung Sejahtera yang berkolaborasi dengan penyuluh ini, melakukan proses pembibitan sekaligus pembuatan media tanam.

Baca Juga:Eks Napiter Deklarasi Pemilu DamaiBacimut “Baso Aci Imut”

Kuwu Desa Susukan Agung Ria Gumelar mendorong budidaya tanaman berkonsep greenhouse ini, untuk bisa menghasilkan produk pertanian yang berkualitas baik. Kuwu juga meminta seluruh kader untuk tetap menjaga kekompakan, serta mendukung setiap program desa.

Sementara, beragam jenis tanaman nantinya akan dikembangkan di dalam rumah benih, diantaranya sayuran seperti cabai, tomat, pokcoy, kangkung serta jenis tanaman konsumsi lain. Konsep greenhouse yang diusung untuk budidaya tanaman ini, juga diyakini akan mampu menghasilkan produk tanaman yang berkualitas dan layak untuk dipasarkan

0 Komentar