BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih

0 Komentar

Ratusan warga Blok Kalijaga Desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, sudah berbulan bulan mengalami kekeringan. Mendengar keluhan itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon mengirimkan bantuan air bersih untuk warga.

Ratusan warga di Blok Kalijaga Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, menerima bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Jumat siang. Kehadiran mobil tangki yang membawa air bersih membawa angin segar untuk masyarakat desa yang selama ini mengalami kekeringan.

Tak hanya itu, air sumur warga pun tidak bisa dikonsumsi lantaran asin. Untuk mendapat air bersih, warga harus membeli air bersih 5000 perjerikennya. Kepala dusun 4, Rudi mengatakan, dampak musim kemarau berkepanjangan mengakibatkan 250 KK di Blok Kalijaga mengalami kesulitan akan kebutuhan air bersih.

Baca Juga:Warga RW 8 Panjunan Protes Pembangunan Di Titik Fasum GangPembuatan Jajanan Tradisional

Karena Desa Mundu Pesisir merupakan daerah pesisir dan sangat dekat dengan laut membuat kualitas air di sini tidak layak konsumsi karena berasa asin. Dirinya berharap agar suplaian air dari PDAM Kota Cirebon bisa menjangkau daerah Mundu Pesisir, agar permasalahan air bersih yang selama ini dirasakan oleh warganya dapat terselesaikan.

Sementara, meskipun wilayah Mundu Pesisir secara geografis berbatasan dengan Kota Cirebon, namun untuk kebutuhan air khususnya Blok Kalijaga hingga kini belum bisa terpenuhi oleh PDAM Kota maupun Kabupaten Cirebon

0 Komentar