DLH Launching Bank Sampah Di Desa Gintung Ranjeng 

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, melaunching desa mandiri pengelolaan sampah di Desa Gintung Ranjeng. DLH berkolaborasi dengan Polresta Cirebon, dalam program greenservice.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, melaunching desa mandiri pengelolaan sampah di Desa Gintung Ranjeng Kecamatan Ciwaringin. Launching desa mandiri ini juga sekaligus mengukuhkan pengurus bank sampah, yang nantinya akan dioptimalkan untuk mengolah sampah.

Dinas Lingkungan Hidup juga berkolaborasi dengan Polresta Cirebon, dalam program greenservice pengolahan sampah. Kolaborasi ini dianggap sangat efektif, terlebih masyarakat sebagai masabah bank sampah menjadi lebih semangat karena saldo yang ada di rekening bank sampah bisa digunakan untuk membuat SIM maupuj SKCK. 

Baca Juga:KPU Kembalikan Ribuan Kotak Suara Tidak Sesuai SpesifikasiKPU Kab. Cirebon Sudah Terima 2 Jenis Logistik Pemilu

Menurut Sub Koordinator Peningkatan Kapasitas dan Kemitraan Lingkungan DLH Kabupaten Cirebon, pembentukan desa mandiri dan bank sampah desa ini, mampu memberikan edukasi kepada masyarakat. Untuk mengolah dan menyelesaikan permasalahan sampah di tingkat desa, sehingga mempermudah tugas Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon juga sudah melaunching bank sampah di seluruh wilayah. Dan dari hasil evaluasi yang sudah dilakukan, bank sampah dinilai sangat efektif karena meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam mengelola sampah

0 Komentar