Kuantitas Sampah Diklaim Berkurang Hingga 10 Ton Per Tahun 

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon mendata adanya penurunan penanganan sampah hingga 10 ton per tahun. Program greenservice dianggap sukses menurunkan kuantitas sampah.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, mendata mulai adanya penurunan kuantitas sampah sejak digulirkannya program greenservice bersama dengan Polresta Cirebon. Sepuluh ton sampah berkurang setiap tahun, karena masyarakat sudah bisa memilah sampah yang bernilai ekonomis.

Program greenservice sendiri menawarkan masyarakat untuk memiliki rekening bank sampah, yang uang disaldonya bisa digunakan untuk proses pembuatan SIM dan SKCK. Di sela kegiatan launching desa mandiri dan bank sampah di Desa Gintung Ranjeng, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon menilai bank sampah berhasil untuk mengelola sampah.

Baca Juga:DLH Launching Bank Sampah Di Desa Gintung Ranjeng KPU Kembalikan Ribuan Kotak Suara Tidak Sesuai Spesifikasi

Mulai banyaknya desa yang membentuk bank sampah, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terlebih edukasi yang diberikan juga membuat masyarakat kian jeli melihat peluang ekonomi dari sampah.

Sementara, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon mendorong agar persoalan sampah bisa selesai di tingkat desa. Agar peran dan tugas dinas lingkungan hanya mengolah residu maupun sampah yang sudah terolah

0 Komentar