Memasuki Musim Hujan, Ada 3 Laporan Kebakaran

0 Komentar

Memasuki musim pancaroba, atau peralihan dari kemarau ke musim hujan, kebakaran rumah dan lahan, masih kerap terjadi di Kabupaten Kuningan. Senin siang 30 Oktober 2023, 3 laporan sekaligus diterima Damkar Kuningan.

Memasuki musim pancaroba, atau peralihan dari kemarau ke musim hujan, kebakaran rumah dan lahan, masih kerap terjadi di Kabupaten Kuningan. Senin siang 30 Oktober 2023, 3 laporan sekaligus diterima Damkar Kuningan

Yaitu kebakaran yang menimpa sebuah rumah, di Dusun Satu Citelang Cigandamekar. Amukan si jago merah di rumah tersebut berhasil dipadamkan pada pukul 17:00.

Baca Juga:Penemuan Karung Berisi Bangkai BabiGowes Dan Senam Sehat Bersama

Laporan lainnya adalah kebakaran lahan warga di Desa Caracas, tepat dipinggir jalan lingkar timur Kuningan. Dari pantauan RCTV, tebalnya asap di TKP memasuki area jalintim sejak pukul 11:00. Petugas berhasil memadamkan api hingga pukul 12:30, dan jalintim kembali aman dilewati kendaraan.

Luas lahan yang terbakar mencapai 4500 meter persegi, damkar mendukung pihak kepolisian setempat untuk mengusut penyebab kebakaran ini.

Laporan terakhir adalah kebakaran yang menimpa lahan kebu milik warga di Desa Babakanreuma Kecamatan Sindang Agung. Total luas lahan yang hangus mencapai 1000 meter persegi.

Kepala Upt Damkar Khadafi Mufti menghimbau pihak pemerintah desa untuk melakukan pencegahan karhutla, diantaranya dengan membentuk satgas dan meningkatkan patroli atau monitoring, lokasi lokasi rawan kebakaran lahan

0 Komentar