400 Kader Posyandu Kejaksan Diberi Pendampingan

0 Komentar

Sekitar 400 kader posyandu, di Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, diberi pendampingan untuk meningkatkan keterampilan. Khususnya untuk upaya percepatan penurunan stunting.

Sebagai upaya percepatan penurunan stunting, sebanyak 400 kader posyandu di Kecamatan Kejaksan mengikuti pendampingan tingkat kecamatan, di aula kantor Kecamatan Kejaksan Selasa pagi.

Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para kader. Sehingga para kader yang tergabung kedalam tim pendamping keluarga diharapkan mampu mensosialisasikan kepada keluarga yang anaknya ada yang mengalami stunting.

Baca Juga:Kajian Musyawarah Cirebon Peduli PalestinaPotensi Wisata Embung Kirota

Selain fokus terhadap penekanan stunting, para kader juga dibekali pengetahuan untuk mengarahkan calon pengnantin (Catin). Agar memperoleh edukasi cara hidup sehat, program hamil dan pengelolaan seribu hari pertama sejak kehamilan.

Diharapkan, para kader posyandu menjadi salah satu garda terdepan dalam memberikan edukasi dan pelayanan kepada masyarakat. Baik upaya penurunan stunting maupun mendampingi calon pengantin, maupun para ibu

0 Komentar