Fakta Menarik Sang Juara Piala Dunia Lionel Messi Raih Ballon D’or 2023 Ke 8 Sepanjang Karir Sepakbola

Lionel Messi Raih Ballon D'or Ke 8 nya
IG Messi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Lionel Messi Ballon D’or dengan apik meraih Bola Emas atau Ballon D’or 2023 atau Pemain Terbaik Dunia. Prestasi tersebut merupakan prestasi ke-8 yang di raih pemain asal Argentina tersebut.

Saat ini Lionel Messi menjadi pemain dengan perolehan Bola Emas terbanyak dan di posisi kedua ada Cristiano Ronaldo dengan 5 penghargaan.

Berikut beberapa fakta menarik Lionel Messi peraih Bola Emas: Memimpin

Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia Inilah salah satu alasan mengapa Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik tercantik di dunia.

Baca Juga:Gelandang Real Madrid Jude Belingham Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Kopa Trophy 2023Harga Mobil Suzuki Murah dan Spesifikasi Canggih

Mantan pemain Barcelona itu membawa tim Argentina ke Piala Dunia 2022.Selain itu juga, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2022 dan berhasil mencetak delapan gol.

Hal tersebut yang membuat banyak pihak menguatkan bahwa pemain berusia 36 tahun itu berhak mendapatkan Ballon d’Or.

Lionel Messi Ballon D’or kini mencatatkan sejarah dan masuk dalam tujuh pemain yang berhasil meraih Ballon d’Or bersamaan dengan meraih trofi Piala Dunia.

Seperti hal sebelumnya ada Bobby Charlton (1966), Paolo Rossi (1982), Lothar Matthaus (1990), Zinedine Zidane (1998), Ronaldo Nazario (2002), dan Fabio Cannavaro (2006).

Lionel Messi kini menjadi pemain kedua tertua yang meraih penghargaan Ballon d’Or yaitu ketika usianya 36 tahun.Setelah sebelumnya ada Stanley Matthews ketika usianya 41 tahun mendapatkan penghargaan tersebut pada tahun 1956.

0 Komentar