Kolaboraksi Awak Media Pemerintah Kab. Cirebon Dan BI

0 Komentar

Prokopim Kabupaten Cirebon dan Bank Indonesia Cabang Cirebon, menggelar capacity building bersama dengan awak media. Kegiatan capacity building dilakukan untuk mendorong pembangunan melalui aspirasi dan sudut pandang media.

Prokopim Kabupaten Cirebon dan Bank Indonesia Cabang Cirebon, menggelar media gathering serta capacity building bersama dengan awak media. Capacity building bertajuk kolaboraksi diseminasi informasi Kabupaten Cirebon ini, dilakukan untuk meningkatkan peranan media dalam segi pembangunan.

Pemerintah Kabupaten Cirebon juga bertujuan untuk menampung aspirasi dari sidut pandang awak media, terutama terkait dengan pembangunan daerah, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari berlangsung dengan penuh keakraban antara insan media Cirebon bersama dengan Bupati, Prokopim dan Bank Indonesia Cabang Cirebon.

Baca Juga:Pemilihan Kuwu PAW Desa Gempol Diwarnai Kericuhan Seorang Warga Nekat Bunuh Diri

Menurut Bupati Cirebon, kegiatan ini menjadi penting karena media merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi kepada publik. Capacity building dan media gathering ini, diharapkan mampu meningkatkan kolaborasi dan aksi pemerintah serta media dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Cirebon.

Sementara, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Cirebon juga menekankan pentingnya peranan media, terhadap distribusi informasi kepada masyarakat terutama terkait dengan program-program Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Selama tiga hari, awak media melakukan kegiatan bersama di Yogyakarta, diantaranya rafting di sungai selo, serta mengendarai jeep di lautan pasir gumuk yang ada di kawasan pantai Parangtritis. Kepala Kantor BI Cirebon mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan bisa terwujudnya kebersamaan antar media dan instansi.

Bank Indonesia Cabang Cirebon juga mendorong peningkatan ekonomi di kawasan rebana, terlebih Bandara Kertajati Majalengka sudah beroperasi penuh. Melalui media, informasi yang penting untuk mendorong kemajuan dan pembagunan, diharapkan bisa semakin meningkatkan sektor ekonomi di Kabupaten Cirebon

0 Komentar