Waspadalah bapak ibu ! ini dia 8 gejala penyakit stroke ringan.

Waspadalah bapak ibu ! ini dia 8 gejala penyakit stroke ringan.
Waspadalah bapak ibu ! ini dia 8 gejala penyakit stroke ringan.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- gejala penyakit stroke memang sering tidak di getahui oleh banyak orang,karena penyakit stoke ini semakin kesini semakin meraja rela tidak untuk orang tua saja melainkan dengan orang tua yang usianya lebih 60 tahun bisa terkena penyakit ini.

Penyakit stroke terjadi ketika suplai darah ke bagian otak berkurang karena penyumbatan atau ketika pembuluh darah di otak pecah. Serangan stroke dapat terjadi secara tiba-tiba dan harus di tangani segera karena dapat menjadi kondisi yang membahayakan.

Apabila tidak di tangani segera, stroke dapat menyebabkan kerusakan otak yang berkepanjangan, kecacatan jangka panjang, atau bahkan kematian. 

Baca Juga:Beda Dosis beda harga! simak di sini perbedan dosis obat paracetamol.6 tips cara tv digital jadi smart tv,yuk laksanakan sekarang !

Menurut data Kementerian Kesehatan, sekitar 80% masyarakat Indonesia tidak mengetahui gejala stroke sehingga seringkali penanganan stroke menjadi terlambat. Padahal, perawatan cepat  dapat mengurangi kerusakan otak yang akan di sebabkan oleh stroke.

Dengan mengetahui tanda dan gejala stroke, Sahabat kita semua dapat mengambil tindakan cepat dan dapat menyelamatkan nyawa. Yuk, simak penjelasan seputar penyakit stroke berikut ini. 

Gejala Stroke Ringan

Gejala stroke ringan tidak jauh berbeda dengan gejala stroke pada umumnya, yaitu dapat muncul secara tiba-tiba. Tetapi, pada kasus ini gejala tersebut akan mereda dengan sendirinya.

Adapun beberapa gejala stroke ringan adalah sebagai berikut:

1.Mengalami mati rasa, kelemahan otot, hingga kelumpuhan pada bagian tubuh tertentu2.Merasa pusing dan kehilangan keseimbangan dengan tiba-tiba3.Mengalami gangguan penglihatan, misalnya kebutaan pada salah satu mata4.Mual dan muntah5.Kesulitan menelan makanan6.Mengalami sakit kepala parah tanpa penyebab yang jelas7.Kebingungan dalam memahami perkataan orang lain8.Kesulitan dalam berbicara, hingga artikulasi tidak terdengar dengan jelas

Itulah beberapa gejala stroke ringan yang sebaiknya Anda pahami agar lebih waspada. Meski hanya terjadi sementara, Anda harus mendapatkan pertolongan pertama pada stroke sesegera mungkin ketika mengalami kondisi tersebut.

Pengobatan Stroke Ringan

Cara mengatasi stroke ringan yang tepat akan di sesuaikan dengan penyebab, tingkat keparahan, serta lokasi sumbatan aliran darah. Adapun beberapa upaya pengobatan stroke ringan adalah sebagai berikut:

Pemberian obat-obatan: Beberapa obat yang biasa di berikan oleh dokter sebagai penanganan stroke ringan adalah antiplatelet, antikoagulan, obat tekanan darah, dan obat untuk meregulasi lipid (seperti statin, fibrat).Endarterektomi karotis: Prosedur operasi yang bertujuan untuk menghilangkan penumpukan plak dan lemak yang menyebabkan penyempitan pada pembuluh arteri karotis.Angioplasti: Prosedur yang di lakukan dengan menggunakan alat seperti balon untuk membuka sumbatan pada arteri serta menempatkan tabung kawat kecil (stenting) sebagai penyangga arteri.

Baca Juga:Cari tahu set top box tv digital Indonesia yang sudah di saranan kominfo!Wih mantaps sekali cheap huawei laptop liris tipe 13 dan 14,mari liat !

itu dia beberapa gejala struk terutama struk ringan dan cara pengebotannya,semoga bisa bermanpat.

0 Komentar