Manjakan Lidah dan Perutmu dengan Menjajal Makanan Khas Jogja, Berikut Daftar Makanan yang Harus Kamu Coba

Manjakan Lidah dan Perutmu dengan Menjajal Makanan Khas Jogja, Berikut Daftar Makanan yang Harus Kamu Coba
Makanan Khas Jogja (HaiBunda)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mencoba makanan khas daerah tersebut. Pasalnya, ada banyak makanan dengan beragam rasa yang sayang untuk di lewatkan.

Selain mencoba makanannya, daerah yang kerap di anggap sebagai kota pelajar ini juga menawarkan banyak destinasi menarik. Tidak hanya dapat mencuci mata dan healing saja, namun destinasi tersebut juga menawarkan spot foto yang estetik.

Misalnya saja Heha Sky View, Obelix Heals, Gumuk Pasir Parangkusumo serta berbagai destinasi lainnya yang tersedia dalam bentuk pantai dan lain-lain.

Baca Juga:Ada Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24, Cari Tahu Keunggulannya Sebelum Resmi Diluncurkan!Menjadi Penyumbang Terbanyak untuk Timnas Inggris, Inilah Daftar Pemain Chelsea di Piala Dunia U17 2023

Selain itu jangan lewatkan pula Jalan Malioboro yang merupakan jalanan hits di Jogja. Apalagi, jalan ini juga telah memiliki wajah baru pasca relokasi pedagang kaki lama. Maka, jika penasaran dengan wajah barunya tersebut, sempatkan untuk mampir kesini sembari berbelanja.

Deretan Makanan Khas Jogja

Setelah lelah berjelajah, maka mengisi perut adalah hal yang penting. Ada beberapa deretan kuliner khas yang bisa di coba, berikut daftarnya.

Gudeg – Panganan yang sudah terkenal ini, pastinya sudah tidak asing lagi untuk di ketahui. Di buat dari nangka muda yang di rebus selama beberapa jam dengan penambahan gula aren, santan dan bumbu serta beberapa tambahan komponen lainnya. Dengan kemajuan inovasi, gudeg kini telah di kemas dalam bentuk kemasan kaleng yang bisa di bawa kemanapun.

Sate Klatak – Sate klatak di buat dari daging kambing atau domba dengan cara di panggang di api terbuka. Bumbu yang di gunakan pun unik yakni hanya menggunakan garam dan sedikit merica. Kemudian, uniknya lagi, bagian tusuknya bukan menggunakan tusuk bambu. Namun menggunakan besi.

Bakpia Pathok – Panganan dengan rasa manis ini, berbentuk seperti pia berukuran kecil dengan isian manis di dalamnya. Isian tersebut bisa kacang hijau, cokelat, keju ataupun rasa lainnya yang kini telah tersedia lebih beragam.

Mangut Lele – Makanan khas Jogja selanjutnya yaitu mangut lele. Terbuat dari lele dengan cara di asap atau bisa di goreng terlebih dulu. Rasanya gurih dan pedas.

Nasi Kucing – Hidangan berupa nasi putih yang di bungkus dengan ukurannya kecil, terdapat lauk pauk terpisah berupa sate-satean ataupun lainnya. Biasanya makanan ini dapat di temui di angkringan.

Baca Juga:Inilah Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Akan Berlaga di Piala Dunia U17 2023Sebentar Lagi, Cari Tahu Jadwal Pertandingan Piala Dunia U17 2023 Timnas Indonesia

Selain yang telah di sebutkan, ada juga makanan lainnya. Seperti yangko, mie lethek, brongkos, tiwul, wajik, kipo, dan masih banyak lagi.

0 Komentar