Rahasia Memilih Set Top Box yang Tepat untuk Menyempurnakan Hiburanmu di Rumah: 3 Tips Jitu yang Wajib Kamu Ketahui!

Rahasia Memilih Set Top Box yang Tepat untuk Menyempurnakan Hiburanmu di Rumah: 3 Tips Jitu yang Wajib Kamu Ketahui!
tips cara memilih set top box: popbela.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pemerintah telah resmi menghentikan siaran televisi analog secara nasional belum lama ini. Oleh karena itu, orang di sarankan untuk menggunakan TV digital set top box (STB). Karena itu, tidak mengherankan jika permintaan untuk set top box saat ini sangat tinggi. Namun, Anda harus tetap waspada terhadap set top box palsu. Untuk menghindari hal ini, baca panduan kami untuk memilih set top box berkualitas tinggi dalam artikel ini.

Tips Cara Memilih Set Top Box Berkualitas untuk Menonton Siaran TV

Mengutip dari laman diskominfotik.lampungprov.go.id, set top box TV digital merupakan alat elektronik yang fungsinya adalah untuk menangkap siaran televisi digital serta menampilkannya di layar televisi analog. Artinya, set top box ini tidak sama dengan Android TV box, ya.

Adapun berbagai tips memilih set top box berkualitas yang dapat Anda simak adalah sebagai berikut ini.

Baca Juga:Ini Dia Rekomendasi Mobil Keluaran Terbaru 2023 yang Sayang Patut di Lewatkan!Rekomendasi 5 Hotel Terbaik di Bandung yang Strategis dan Dekat dengan Destinasi Wisata Paling Populer!

1. Pilih yang Telah Berstandar Nasional

Ketika membeli set top box, pastikan barang yang Anda pilih sudah berstandar nasional dengan logo SNI, ya. Selain itu, Anda juga harus memastikan jika set top box tersebut memiliki nomor postel atau nomor produk yang sudah terdaftar.

Hal ini menjadi penting karena produk yang sesuai standar nasional artinya sudah melewati standar yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Dengan begitu, calon pembeli pun akan merasa aman dengan adanya informasi tersebut.

2. Pilih Produk yang Bergaransi

Ketika memilih set top box, Anda juga harus memilih produk yang memang memberikan garansi. Umumnya, produk yang sudah SNI secara otomatis akan memberikan garansi selama satu tahun pemakaian dan juga mempunyai layanan service center di setiap kota di seluruh Indonesia.

3. Mempunyai Fitur Early Warning System (EWS)

Tips terakhir dalam memilih set top box yang berkualitas adalah memilih STB yang sudah mempunyai fitur Early Warning System atau EWS. Nantinya, fitur ini akan menampilkan informasi tentang bencana di layar televisi. Menariknya, layanan EWS ini juga menjadi salah satu tolok ukur untuk mengukur keaslian produk STB.

Itu dia informasi singkat tentang tips cara memilih set top box yang berkualitas untuk siaran TV.

0 Komentar