Progres Pembangunan Stadion Watubelah Sudah 63 Persen

0 Komentar

Progres pembangunan Stadion Watubelah Sumber Kabupaten Cirebon, sudah mencapai 63 persen. Rumput stadion pun sudah datang dan dalam waktu dekat akan mulai ditanam.

Progres pembangunan Stadion Watubelah Sumber Kabupaten Cirebon, sudah mencapai 63 persen. Seluruh tahap persiapan lapangan utama sudah rampung, dan siap ditanami rumput zoycia japonica, yang saat ini tengah dalam masa penyemaian.

Stadion Watubelah Sumber ini ditargetkan rampung Desember mendatang, dengan masa pengerjaan proyek 115 hari kalender. Dengan anggaran lebih dari 9 milyar rupiah, pembangunan Stadion Watubelah tahap kedua ini memprioritaskan pembangunan lapangan utama serta jogging track untuk fasilitas atletik.

Baca Juga:Bupati Cirebon Belanja Masalah Di Kec. Suranenggala Penemuan Bayi Gegerkan Warga

Menurut PPK pembangunan Stadion Watubelah Sumber, seluruh elemen termasuk pompa untuk pemeliharaan rumput sudah terinstall. Yang nantinya akan memaksimalkan proses pemeliharaan, terlebih rumput zoycia japonica merupakan rumput berstandard Fifa yang sudah digunakan di stadion besar di Indonesia.

Sementara, kendati masih ada deviasi atau ketidaksesuaian progres pembangunan Stadion Watubelah, namun deviasi yang terjadi lebih ditekankan pada ketersediaan listrik yang menjadi ranah PLN dalam distribusi listrik. Pasalnya, untuk mengaktifkan pompa guna mengairi dan menanam rumput stadion membutuhkan pasokan listrik yang besar.

Dengan progres yang diklaim sudah sesuai rencana, PPK pembangunan Stadion Watubelah Sumber optimis pengerjaan proyek Stadion Watubelah ini akan rampung sesuai target. Terlebih saat ini pihak kontraktor hanya tinggal menyelesaikan pembangunan fasilitas atletik

0 Komentar