ASUS ROG Phone 6: Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Gaming Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui!

ASUS ROG Phone 6: Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Gaming Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui!
asus rog phone 6: rog.asus.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mungkin kamu telah mendengar tentang Asus ROG Phone 6 sebelumnya. Spesifikasi HP yang sedang di perdebatkan publik memang meresahkan. Sangat penting untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 6 sebelum membeli agar Anda tidak membuat keputusan yang salah.

Kelebihan Asus ROG Phone 6

Kira-kira apa saja yang menarik dan menjadi kelebihan Asus ROG Phone 6 ini? Beberapa di antaranya ada di bawah ini:

1. Kamera super bokeh

Kelebihan pertama yang perlu kamu tahu dari Asus ROG Phone 6 ini adalah dari segi kameranya. Kamera yang di gunakan ada dua tipe yakni untuk bagian depan berupa tunggal yang beresolusi sekitar 12 MP, 28mm (wide). Di bekali dengan beberapa pengaturan menarik seperti panorama dan HDR.

Baca Juga:Duel Superphone: iPhone 15 vs iPhone 14, Perbedaan Fitur dan HargaIni Dia Fitur Apple Watch Ultra 2, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Berikutnya untuk kamera bagian utama atau belakangnya menggunakan tipe triple camera. Sementara untuk masing-masing resolusi yang di milikinya adalah 50 MP, f/1.9, (wide), 1/1.56″, 1.0µm, PDAF, 13 MP, f/2.2, (ultrawide) dan 5 MP, (macro). Di bekali juga dengan beberapa pengaturan seperti LED flash, HDR dan panorama.

Bakalan cocok banget untukmu yang mencari Hp dengan performa tinggi dan juga kebutuhan dokumentasi foto video yang bagus. Hasilnya lebih jernih dan nggak terlalu banyak editan cenderung lebih alami.

2. Kapasitas Baterai yang Jumbo

Kelebihan kedua yang perlu kamu tahu adalah dari sisi baterainya. Biasanya yang menjadi masalah Hp performa bagus adalah baterainya kecil dan cenderung mudah habis. Namun di sini kamu bakalan di manjakan dengan kapasitas yang sangat besar mencapai 6000 mAh. Hanya saja cepat habis atau nggaknya memang tergantung dengan penggunaanmu.

Jika di tinjau dari sisi kebutuhan gaming kapasitas ini memang sudah pas untuk bermain game tanpa henti.

3. Pengisian daya super cepat

Ternyata nggak berhenti di kapasitas baterai yang jumbo namun kamu bakalan di manjakan dengan fitur pengisian daya yang di milikinya. Kapasitas yang di milikinya mencapai 65W yang memungkinkan kamu kembali mendapatkan baterai penuh hanya dalam waktu 42 menitan saja.

Nggak cuma fitur itu saja namun di dalamnya juga di bekali dengan beberapa kelengkapan penting yang menunjang baterainya tetap sehat dan pengisiannya cepat. Beberapa hal di dalamnya adalah Reverse charging 10W, Power Delivery 3.0 dan Quick Charge 5.

4. Desain yang futuristik dan terjamin

Kelebihan berikutnya yang perlu kamu tahu dari Asus ROG Phone 6 ini adalah dari sisi desain yang di milikinya. Untukmu yang suka dengan desain terbaru dan futuristik bakalan cocok banget dengan Hpnya. Nggak cuma bagus ternyata badan Hp ini telah aman dari berbagai macam ancaman.

Baca Juga:5 Rekomendasi Sepada Listrik Roda 3 Terbaik untuk Berkendara Lebih Mudah dan Nyaman di KotaRekomendasi Wisata Terbaru di Anyer untuk Liburan yang Tak Terlupakan

Beberapa hal di antaranya adalah aman dari efek air atau cipratan yang berasal dari banyak arah di bandingkan dengan ponsel lainnya.

5. Sensor yang cepat

Layaknya Hp gaming lainnya di mana di butuhkan banyak kecepatan yang menunjang di dalamnya. Hp ini sangat mengerti dengan memberikan sensor cepat dan tepat untukmu. Sensor yang di gunakan adalah Ultrasonik Air Trigger 6 dan ada di bagian samping serta belakang ponsel sesuai kebutuhanmu.

Hal ini tentu bakalan menunjang kenyamananmu dan bisa meraih kemenangan lebih mudah.

6. Hp nggak cepat panas

Kelebihan berikutnya yang perlu kamu tahu adalah kemampuan Hp ini nggak mudah panas saat di gunakan. Hp ini telah di bekali dengan sistem pendingin GameCool 6 sehingga membuatmu tetap nyaman memegang ponselnya meskipun telah di gunakan dalam jangka panjang.

Hal ini juga bakalan membuat performa atau ponselnya tetap lancar saat di gunakan bermain game dalam waktu lama.

7. Layarnya responsif

Asus ROG Phone ini di bekali dengan refresh rate mencapai 165 Hz sehingga membuat tampilannya lebih responsif dan cepat dalam menampilkan grafis. Itulah mengapa ketika bermain game kamu bakalan lebih nyaman dan transisinya terasa lebih halus di bandingkan Hp gaming lainnya.

Hp ini juga sudah menggunakan Corning Gorilla Glass Victus sehingga lebih terlindung layarnya dari segala macam benturan yang terjadi.

Kekurangan Asus ROG Phone 6

Selain memiliki beberapa kelebihan, Asus ROG Phone ini juga di bekali dengan beberapa kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan sebagai berikut:

1. Nggak ada slot MicroSD

Kekurangan pertama yang perlu kamu tahu adalah Asus ROG Phone ini nggak punya tambahan slot kartu memori. Sehingga untukmu yang merasa kebutuhan penyimpanan kurang bakalan kesulitan untuk menambah kebutuhannya. Namun kabar baiknya kapasitas dari Hp ini memang jumbo sehingga bisa kamu manfaatkan semaksimal mungkin.

2. Nggak ada radio

Layaknya smartphone keluaran terbaru lainnya yang sudah banyak menghilangkan fitur sambungan radio di dalamnya, Asus ROG Phone juga melakukannya. Sehingga jika kamu merupakan salah satu penikmat radio masa sekarang perlu unduh aplikasi penunjang biar tetap bisa menikmati siaran sesuai kebutuhanmu.

3. Layar belum super AMOLED

Tipe yang di gunakan oleh Asus ROG Phone 6 adalah AMOLED belum super AMOLED. Padahal untuk Hp yang berada di atas Rp10 jutaan tentunya sudah menjadi hal mudah dalam menyediakan kebutuhan layar lebih bagus. Apalagi Hp ini memiliki klaim untuk kebutuhan gaming maupun pekerjaan multitasking.

Asus ROG Phone 6 memang sangat bagus banget untuk menjadi Hp penggunaan jangka panjang sesuai kelebihan dan kekurangannya.

0 Komentar