Ini Dia Fitur Apple Watch Ultra 2, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Ini Dia Fitur Apple Watch Ultra 2, Berikut Spesifikasi dan Harganya
apple watch ultra 2: apple.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Selain seri iPhone 15, Apple juga meluncurkan produk smartwatch terbarunya, Apple Watch Ultra 2, yang di anggap sebagai jam pintar paling canggih yang pernah di buat Apple. Itu sangat menjanjikan, bukan?

Kalau di lihat sekilas, tidak ada yang berubah tampilan dengan seri sebelumnya. Lantas, kelebihan apa yang di sematkan Apple pada seri smartwatch ini? Dan bagaimana spesifikasi dan harga Apple Watch Ultra 2?

Spesifikasi Apple Watch Ultra 2

Menurut Tom’s Guide, berbagai fitur menarik Apple Watch Ultra, masa pakai baterai paling lama, dan desain yang luar biasa menjadikannya salah satu smartwatch terbaik. Namun, Apple tidak cukup puas sehingga mengeluarkan versi kedua.

Baca Juga:5 Rekomendasi Sepada Listrik Roda 3 Terbaik untuk Berkendara Lebih Mudah dan Nyaman di KotaRekomendasi Wisata Terbaru di Anyer untuk Liburan yang Tak Terlupakan

Apa yang membedakan mereka? Chip yang di gunakan tentu saja yang paling dasar. Kinerja Apple Watch Ultra bergantung pada chipset baru S9 SiP dan U2 ultrawide-band chip yang telah di tingkatkan.

Layar berukuran 49 mm-nya memiliki tingkat kecerahan hingga 3,000 nits yang membuatnya lebih terang meski di gunakan di luar ruangan. FYI, layar pada seri ini di sebut sebagai layar smartwatch paling terang yang di buat oleh Apple, lho.

Bagian luar perangkat ini mengandalkan kerangka dari titanium yang memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Bukan hanya itu, Apple juga memastikan smartwatch ini tahan debu. Di luar itu, bagian tubuh jam ini di klaim kokoh dan tahan korosi, lho.

Apple juga menyematkan tombol disik di bagian samping badan smartwatch. Tombol tersebut dapat mengatur kontrol fisik yang bisa di sesuaikan. Ini bisa untuk akses fitur keselamatan, panggilan darurat, ID medis, hingga menyalakan sirene.

Fitur Apple Watch Ultra 2

Di sebutkan bahwa Apple Watch Ultra di bekali dengan tombol fisik. Lantas, apakah ini membuat fitur touch-nya berkurang? Well, tidak, ya! Apple bahkan menambahkan fitur ketuk dua jari sebagaimana di Apple Watch 9. Hanya dengan menempelkan telunjuk dan ibu jari, kamu bisa memerintahkan banyak hal pada smartwatch ini.

Selain itu, seri smartwatch ini masih mempertahankan ketangguhannya dalam segi ketahanan. Di lansir situs resminya, Apple menyebutkan bahwa jam cerdas ini mampu nyala berhari-hari meski di pakai untuk melakukan berbagai aktivitas. Misalnya, untuk penggunaan normal dengan daya rendah dapat bertahan hingga 72 jam.

Apple Watch Ultra memiliki fitur unggulan untuk kamu yang hobi beraktivitas. Dengan pembaruan chipset dan kombinasinya membuat perangkat ini mampu menjalankan metrik sesuai aktivitas. Misalnya, latihan khusus, lari tingkat lanjut, hingga mendeteksi trek.

Baca Juga:Game Android Terbaik dan Paling Populer yang Patut Untuk di Coba4 Faktor Penyebab Anak Rentang Terserang Virus: Mengapa Mereka Lebih Mudah Terinfeksi?

Harga Apple Watch Ultra 2

Buat kamu yang berencana upgrade versi Apple watch dan melabuhkan hati pada Apple Watch Ultra, siapkan kocek dari sekarang, ya. Perangkat ini di banderol dengan harga Apple Watch Ultra yang 799 dolar atau sekitar Rp. 12 jutaan.

Sebelum membeli, tetapkan juga band atau tali yang akan kamu pilih. Meski nantinya bisa di ganti, Apple sendiri memasangkan  smartwatch dengan tiga tipe band. Nah, tiga band tersebut yaitu Alpine loop yang di desain untuk aktivitas outdoor, Trail loop yang cocok untuk workout, dan Ocean band yang di desain untuk aktivitas di dalam air.

Masing-masing seri band tersedia berbagai warna. Ada oranye terang, putih, hingga kombinasi warna netral seperti silver, gold, dan hitam. Untuk Alpine loop dan Trail loop sudah mengusung konsep carbon neutral band yang di klaim sebagai material ramah lingkungan.

Apple Watch Ultra 2 memang sudah rilis secara global. Namun, kamu masih perlu menunggu sebelum akhirnya perangkat ini resmi masuk di Indonesia.

Demikian ulasan fitur, spesifikasi dan harga Apple Watch Ultra 2, semoga bermanfaat!

0 Komentar