Penyaluran Banpang Beras Masih Dilakukan di Bulan November

0 Komentar

Pemerintah masih melakukan penyaluran bahan pangan beras, di bulan November untuk menjaga stabilitas harga, meski sampai saat ini, belum ada penyerapan beras maupun gabah. Perum Bulog Cirebon memastikan sisa stok masih aman, untuk kebutuhan sampai akhir tahun 2023.

Penyaluran bantuan pangan berupa beras masih terus dilakukan untuk masyarakat penerima manfaat, guna menjaga stabilitas pasokan dan harga, baik di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka maupun Kuningan.

Hingga sekarang, Bulog Cirebon sudah menyalurkan sekitar 4.343 ton beras atau 69,3 persen bantuan pangan beras di bulan November. Meski sementara ini belum ada penyerapan gabah maupun beras, namun Perum Bulog memastikan sisa stok yang ada masih cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai akhir 2023.

Baca Juga:Kolaborasi Penataan Arsitektur Kawasan Panjunan dan PecinanWisuda Sarjana STEI Al – Ishlah Cirebon Tahun 2023

Di pertengahan bulan November, stok beras masih ada sekitar 18 ribu ton, sehingga meski di pasaran cenderung ada perubahan harga, namun hal tersebut tidak terlalu signifikan, mengingat pasokan beras masih tercukupi.

Proses penyerapan belum dilakukan, karena harga pasar cenderung masih tinggi, dibandingkan hpp serta belum adanya intruksi penyerapan dari pusat

0 Komentar