Bukan Cuma Nikmat, Minum Teh Juga Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan! Simak Beberapa Manfaatnya

Bukan Cuma Nikmat, Minum Teh Juga Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan! Simak Beberapa Manfaatnya
Manfaat Minum Teh (Harvard Health)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVTeh merupakan minuman yang dapat memberikan berbagai manfaat bagi penikmatnya. Minuman ini juga di percaya dapat menenangkan sehingga banyak orang yang menyukainya. Di balik khasiatnya yang menenangkan, ada berbagai manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari minuman ini.

1. Mengandung Antioksidan untuk Melawan Radikal Bebas

Di dalamnya terdapat kandungan antioksidan. Seperti yang di ketahui, antioksidan berguna untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit atau dapat melawan radikal bebas.

Kemunculan radikal bebas dalam tubuh inilah, yang dapat berpotensi untuk merusak sel tubuh. Maka, dengan adanya antioksidan, bisa membantu untuk melawan adanya radikal bebas tersebut.

Baca Juga:Biodata Lee Junho : Tanggal Lahir Hingga Deretan Drama dan Film yang Pernah DibintanginyaPernah Menyabet Penghargaan Aktor Terbaik, Ini Deretan Drama yang Pernah Dibintangi Lee Junho

2. Sebagai Antiinflamasi

Khasiat selanjutnya yaitu dapat menjadi antiinflamasi. Melalui kandungan katekin, teh akan membuat pembuluh darah menjadi relaksasi dan jernih, dengan begitu akan membantu untuk mengurangi tekanan pada jantung.

3. Mengontrol Gula Darah

Manfaat teh berikutnya yaitu dapat membantu menjaga gula darah, maka akan membantu pula mengurangi resiko penyakit gula tipe 2. Walaupun begitu, konon perlu ada penelitian lebih lanjut mengenai manfaatnya ini.

4. Membantu untuk Menjaga Kualitas Tidur

Dari penelitian jurnal “Integrative Medicine Research”, konon dengan meminum teh, maka kualitas tidur akan lebih baik, terutama bagi yang mengalami kondisi insomnia.

5. Menurunkan Kadar Kolestrol Tubuh

Konsumsi teh hitam tanpa gula konon dapat berguna untuk menurunkan kadar kolestrol total dan LDL dalam tubuh, seperti penelitian yang di publikasikan dalam Journal of Nutrition.

Lalu, di sebutkan juga bahwa dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, trigliserida hingga tekanan darah diastolik dan sistolik.

6. Membantu Menurunkan Stres

Dengan mengonsumsinya setiap hari, konon di percaya dapat menurunkan tingkat stres pada seseorang. Hal ini karena aroma, rasa hingga kandungan di dalamnya yang membuat penikmatnya akan merasa rileks.

7. Menurunkan Berat Badan

Teh juga konon memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, khususnya teh hitam. Pasalnya, teh hitam hanya memiliki 2 kalori per cangkir dengan nol persen kolestrol dan lemak jenuh.

Baca Juga:Jelang Lee Junho ke Indonesia, Ada Pesan yang Disampaikan Olehnya untuk Para PenggemarBiar Jomblo Gak Perlu Sedih Dong! Ada Banyak Cara Menjadi Jomblo Berkualitas yang Bisa Kamu Lakukan, Intip Caranya

Maka, dengan mengonsumsinya, akan memberikan manfaat untuk menurunkan berat badan. Namun perlu di ketahui, meminumnya tentu tanpa apapun agar bisa mendapatkan manfaat yang baik.

0 Komentar