Epic Comeback is Real! Barcelona VS Alaves, 2 Gol Lewandowski Jadi Penentu Kemenangan Barca

Sumber dari: https://www.goal.com/
Sumber dari: https://www.goal.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Barcelona kembali mengalahkan Alaves. Dua gol Robert Lewandowski di babak kedua membantu Barca menang 2-1.

Barcelona menjamu Alaves di Estadi Olimpic Lluis Companys, WIB, Minggu malam (12 November 2023), dalam rangka Kejuaraan Nasional Spanyol.

Pertandingan baru berjalan satu menit ketika Alaves unggul berkat gol Samu. Kecepatan Alaves menimbulkan masalah bagi Barca. Keunggulan tim tandang bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga:Liga Spanyol, Atletico Madrid Bangkit di Penghujung Pertandingan Usai Taklukan Villareal Dengan Skor 3 – 1 dan Menempatkan Diri Di Posisi 4 Klasemen Sementara Liga SpanyolJelang Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Siapkan 25 Pemain Untuk Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Barcelona kemudian bangkit setelah restart dan mencetak gol pada menit ke-53 melalui Lewandowski.Kemudian, mereka membalikkan keadaan berkat penalti Lewandowski pada menit ke-78.

Dengan kemenangan ini, Barcelona masih menduduki peringkat ke-3 klasemen Liga Nasional Spanyol dengan 30 poin setelah 13 pertandingan.

Sedangkan Alaves berada di peringkat 13 dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Alaves

Barcelona langsung mengejutkan Alaves di menit pertama.

Di awali Ilkay Gundogan yang kehilangan bola, Alaves menyerang melalui Javi Lopez di sayap kiri.Samu Omorodion melepaskan umpan silang mendatar di depan gawang.

Barcelona berusaha menguasai pertandingan namun kembali mengancam pada menit kesembilan.

Andoni Gorosabel lolos dari sisi kanan dan umpan silangnya di sambut Samu yang kali ini mengarah ke gawang.

Samu Omorodion sekali lagi mewakili bahaya bagi Barcelona.

Ia melepaskan diri dan menerima umpan dari Rafael Zamora, namun tendangannya melebar!Barca bangkit pada menit 17.

Tendangan voli Robert Lewandowski masih bisa di selamatkan kiper. Serangan cepat Alaves benar-benar menyulitkan tim tuan rumah.

Baca Juga:Gol Spektakuler Federico Dimarco Tumbangkan Frosinone di Liga Italia, Inter Milan Menang 2-0 Tanpa Balas8 Lagu JKT48 FAVORIT Yang Sudah Trending di Dunia dan banyak di Gemari oleh WOTA!

Pada menit ke-31, Samu memenangkan duel dengan Jules Koundé dan berhadapan dengan Marc Andre ter Stegen.

Kali ini sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Barcelona mengakhiri babak pertama dengan kesulitan menciptakan peluang bersih dan kewalahan dengan kecepatan Alaves.

Barcelona menyamakan skor lewat gol cepat di awal babak kedua, tepatnya menit 53.

Umpan silang Jules Koundé dari sayap kanan di tanduk Lewandowski ke pojok kiri atas gawang.Tekanan baru dari Barca di menit ke-72.

Lamine Yamal melangkah maju untuk melepaskan tembakan namun di blok oleh kiper.Penalti!

Barcelona mendapat hadiah tendangan penalti setelah Ferran Torres di langgar oleh Abdelkabir Abqar.Lewandowski menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Barcelona unggul 2-1.

Usai memimpin dengan skor 2 – 1, Barcelona berusaha lebih mengontrol permainan dan tempo.

Xavi meminta Oriol Romeu untuk melaksanakan rencana ini dan mempertahankan skor.

Tidak ada gol lagi yang tercipta

Susunan Pemain Pertandingan Barcelona vs Alaves:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen ; Joao Cancelo, Inigo Martinez, Jules Kounde (Alejandro Balde 70′), Ronald Araujo ; Fermin López (Rapinha 63′), Ilkay Gundogan, Pedri (Oriol Romeu 81′) ; Joao Felix (Ferran Torres 70′), Robert Lewandowski, Lamine Yamal.

Alaves: Antonio Sivera ; Andoni Gorosabel (Tenaglia 85′), Abdelkabir Abqar, Rafael Zamora, Ruben Duarte ; Antonio Blanco (Tomas Mendes 85′), Ander Guevara; Luis Rioja (Rebbach 63′), Jon Guridi (Hagi 79′), Javi Lopez ; Samu (Kiké 79′).

0 Komentar