Sangat Mudah Bunda. Yuk Membuat Tahu Bulat Di Rumah !Pasti Anak Anak Suka

Sangat Mudah Bunda. Yuk Membuat Tahu Bulat Di Rumah !Pasti Anak Anak Suka
Sangat Mudah Bunda. Yuk Membuat Tahu Bulat Di Rumah !Pasti Anak Anak Suka
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- cara membuat tahu bulat di rumah pasti lebih hemat dalam pengeluaran jajan buat anak anak dan Pasti anak anak sudah nggak asing lagi dong dengan tahu bulat?.

Awal mulanya, tahu bulat ini ramai karena di jajakan dengan menggunakan mobil pick-up. Tak hanya itu, tagline-nya yang unik juga bikin jajanan ini makin di kenal.

Selain enak, harganya pun cukup terjangkau. Nggak heran jika jajanan ini banyak di sukai oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Baca Juga:Dibuang Sayang Bunda, Tahu Dalam Kulkas ! Bikin Bakso Tahu Enak Saja Di Rumah !Saat Pusing Melanda Bukan Hanya Ayam Geprek tapi Coba Deh Resep Bebek Rica Rica ! Mantep Tenan !

Tahu bulat dengan tekstur kopong ini sangat nikmat di sajikan dengan berbagai bumbu, seperti bumbu cabai, keju, balado, dan sebagainya.

Cara membuat tahu bulat sendiri ternyata cukup mudah, lho. Hanya menggunakan bahan-bahan simpel, kamu sudah bisa membuat camilan yang gurih dan pastinya jauh lebih sehat.

Rasanya di jamin nggak kalah nikmat dari beli di abang-abang.

1. Tahu bulat Sumedang.

Bahan:– 2 bungkus tahu Sumedang– 2 butir kuning telur– Masukan 2 siung bawang putih (haluskan)– 1/4 sdt merica bubuk– 1/2 sdm kaldu jamur– Masukan 1/2 sdm garam– Masukan 1/2 sdt baking powder

Cara membuat:1. Haluskan tahu, peras menggunakan kain bersih hingga kesat.2. Campur tahu dengan bumbu-bumbu di atas. Aduk sampai semua tercampur rata.3. Bulatkan adonan sesuai selera. Bulatkan sampai habis4. Simpan bulatan tahu dalam kulkas kurang lebih 20-30 menit.5. Goreng dalam minyak banyak dengan api sedang hingga kuning keemasan.6. Sajikan dengan taburan sesuai selera.

2. Tahu bulat daun bawang.

Bahan:– 2 buah tahu putih, haluskan, peras airnya– 2 butir kuning telur– Masukan 2 siung bawang putih, haluskan– 1 batang daun bawang iris tipis– 1 sdt baking powder– Kaldu jamur– Garam, merica

Cara membuat:1. Campur semua bahan di atas, aduk rata.2. Bentuk bola, goreng di minyak panas dengan api sedang sampai kekuningan.3. Sajikan.

itu dia 2 resep yang mungkin bisa menjadikan kita modal usaha jualan di rumah atau hanya membuat cemilan buat keluarga di rumah,selamat mencoba.

0 Komentar