DLH Launching MTsN 9 Madrasah Bebas Sampah

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon kembali melaunching sekolah bebas sampah. Kali ini, giliran MTs Negeri 9 Cirebon yang dinyatakan sebagai madrasah bebas sampah, dan diharapkan bisa memilah sampah sesuai jenisnya.

MTs Negeri 9 Cirebon, menjadi madrasah yang pertama dilaunching sebagai madrasah bebas sampah, Jumat pagi. Bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, sekolah ini kedepan tidak hanya terbebas dari sampah melainkan bisa memilah sampah.

Subkoor peningkatan kapasitas dan kemitraan lingkungan DLH Kabupaten Cirebon, Yayan Hendriyan mengatakan, dengan dilaunchingnya madrasah bebas sampah ini, diharapkan tumbuh kesadaran kolektif semua orang yang ada di sekolah, mulai dari komite, kepala sekolah, guru, siswa untuk lebih peduli terhadap sampah. Tentunya menjaga kebersihan itu juga bagian dari keimanan sebagai umat muslim.

Baca Juga:19 Pembangunan Pabrik Di Brebes Dihentikan Akibat Belum Izin AmdalSejumlah Anggota Ormas Islam Mendatangi Polres Ciko

Tentunya, komitmen yang sama untuk mengelola sampah dari aktivitas mereka di madrasah bisa menjadi bermanfaat. Kepala MTs Negeri 9 Cirebon, Ayah Aliyah menambahkan, pihaknya bersyukur dapat banyak menerima bimbingan dari DLH. Setelah dilaunching bebas sampah, pihaknya bersama-sama akan meningkatkan kebersihan di lingkungan MTs Negeri 9 Cirebon. Sementara, lewat launching sekolah bebas sampah, sekolah mendapat pengetahuan bagaimana memilah sampah agar bermanfaat dari sebelumnya hanya sekedar bersih-bersih saja

0 Komentar