Ketahui Berbagai Fakta Mengenai Kutu Busuk yang Membuat Khawatir

Ketahui Berbagai Fakta Mengenai Kutu Busuk yang Membuat Khawatir
Fakta Kutu Busuk (www.tabloidbintang.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak berbagai fakta mengenai kutu busuk yang tengah melanda di beberapa negara.

Sempat mengintai sejumlah negara, kini wabah kutu busuk tengah membuat khawatir Singapura. Bukan hanya Singapura, negara lainnya yakni Prancis juga pernah di landa serangan dari hewan ini.

Berdasarkan info yang di dapatkan, Prancis rupanya bukan baru-baru ini saja. Tahun 2020, salah satu unit pada sebuah rumah sakit yang berlokasi di Prancis harus di tutup lantaran pasien membawa kutu busuk.

Baca Juga:Waduh, Wabah Kutu Busuk Tengah Mengintai! Harap Berhati-hati dengan Serangan dari Kutu IniBukan Cuma Meluncurkan Motor, Polytron Juga Kabarnya Akan Meluncurkan Mobil

Tak hanya itu, berdasarkan info yang di laporkan, wabah ini juga mengintai di beberapa tempat lainnya di Prancis. Seperti sekolah, rumah sakit, kereta sampai dengan bioskop.

Sementara, di Singapura, di laporkan jika kasus ini meningkat hingga 40 persen. Laporan kasus tersebut di sampaikan oleh salah satu perusahaan pengendali serangan hama di Singapura yakni Aardwolf Pestkare.

Fakta Lainnya Kutu Busuk Hingga Gejalanya

Dari berbagai info yang di ketahui, kutu busuk atau bedbugs adalah serangga dengan ukuran kecil yang hidup dengan mengisap darah. Keberadaannya keraip kali tidak di ketahui sehingga agar mencegah terjadinya serangan dari serangga kecil ini, perlu di lakukan beberapa hal.

Agar terhindar dari serangan kutu busuk, maka jangan lupa untuk menjaga kebersihan tempat tidur hingga kamar. Pakaian, selimut hingga sprai juga bisa di rendam dengan menggunakan air panas untuk membasminya. Untuk hasil yang maksimal, maka dapat memanggil jasa pembasmi serangga.

Walaupun disebutkan untuk menjaga kebersihan tempat tidur dan kamar, ada beberapa tempat lainnya yang dapat menjadi faktor risiko penyebaran. Tempat yang di maksud yaitu hotel, penginapan, kereta dan berbagai tempat lainnya yang berhubungan dengan mobilitas.

Ketahui gejala yang akan di timbulkan dari kutu busuk. Gejala tersebut berupa munculnya kemerahan pada permukaan kulit, timbul gatal, perih hingga rasa seperti terbakar. Namun untuk yang mempunyai kekebalan tubuh yang baik, di katakan jika bekas gigitan dari kuku tidak bereaksi. Demikian, itulah beberapa fakta mengenai kutu busuk.

0 Komentar