4 Street Food Korea Enak dan Murah di Kota Cirebon, Wajib Banget Coba!

4 Street Food Korea Enak dan Murah di Kota Cirebon, Wajib Banget Coba!
Manse Korean Grill/ foto: mansekoreangrill.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Street food korea adalah salah satu kuliner yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, termasuk di kota Cirebon. Street food korea adalah makanan jalanan yang berasal dari Korea Selatan, yang memiliki rasa yang lezat, unik, dan variatif. Street food korea biasanya terdiri dari kue beras, mie, sosis, kue ikan, corndog, dan berbagai saus pedas dan manis. Berikut adalah beberapa tempat makan dengan menu street food korea yang berada di Cirebon.

KSF 88 Korean Street Food Cirebon

KSF 88 Korean Street Food Cirebon adalah salah satu tempat makan yang menyajikan berbagai macam street food korea dengan harga yang terjangkau. Berlokasi di Jl. Perjuangan No. 2, Kesambi, Cirebon.

Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 sampai dengan 21.00. Beberapa menu andalan di tempat ini adalah tteokbokki, samyang, tokebi corndog, odeng, dan kimbab. Tteokbokki adalah kue beras yang di masak dengan saus pedas dan manis, yang bisa ditambahkan dengan berbagai bahan lain, seperti eomuk, telur, odeng, dan keju.

Baca Juga:Ini Dia! 5 Makanan Khas Korea yang Selalu Muncul di Drakor5 Pilihan Mesin Kopi Harga Murah Kualitas Terbaik Buat Kamu Si Pemula

Samyang adalah mie goreng khas Korea yang memiliki rasa yang sangat pedas, yang bisa di campur dengan tteok, chikuwa, sosis, seafood, dan mozarella. Tokebi corndog adalah sosis atau mozarella yang di balut dengan adonan tepung dan di tusuk dengan tusukan bambu, yang bisa di tambahkan dengan kentang atau saus cokelat dan milo.

Odeng adalah sup kuah ikan khas Korea yang berisi odeng, chikuwa, dan squidball. Kimbab adalah nasi yang di bungkus dengan rumput laut dan di isi dengan sayuran dan daging ayam atau sapi.

Epen’s Box CSB

Epen’s Box CSB adalah restoran Korea yang berlokasi di ruko CSB Mall, tepatnya di Jl. DR. Cipto Mangunkusumo, Ruko Yellow Ribbon no 19, Kelurajan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Tempat ini buka mulai dari pukul 11.30 sampai dengan 21.00. Epen’s Box CSB menyajikan berbagai menu makanan Korea yang lezat dan halal, seperti bibimbap, bulgogi, japchae, ramyun, dan kimchi.

Bibimbap adalah nasi campuran dengan sayuran, daging, telur, dan saus gochujang. Bulgogi adalah daging sapi yang dipanggang dengan bumbu manis dan rempah-rempah. Japchae adalah mie kaca yang di tumis dengan sayuran dan daging.

Ramyun adalah mie kuah khas Korea yang bisa di tambahkan dengan berbagai topping, seperti tteok, odeng, telur, dan keju. Kimchi adalah sayuran yang di fermentasi dengan bumbu pedas dan asam, yang bisa di jadikan sebagai pelengkap atau di olah menjadi berbagai masakan lain.

Manse Korean Grill

Manse Korean Grill adalah tempat makan all you can eat pertama di Cirebon yang menyajikan berbagai menu makanan Korea, terutama daging panggang ala Korea. Berlokasi di Jl. Siliwangi No. 123, Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 sampai dengan 22.00. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati berbagai jenis daging, seperti daging sapi, daging ayam dan daging kambing, yang bisa di pilih sesuai dengan selera.

Baca Juga:Anti Ribet! 5 Harga Mesin Kopi Portabel Murah, Mudah Dibawa Bisa Ngopi Sesuka Hati5 Rekomendasi Mesin Kopi Kualitas Terbaik, Harga Mulai 500 Ribu Hingga 30 Juta

Daging-daging tersebut bisa di panggang di atas alat pemanggang di meja makan, dan di santap dengan nasi, sayuran, dan saus sambal. Selain daging, tempat ini juga menyediakan berbagai menu makanan Korea lainnya, seperti tteokbokki, kimbab, ramyun, kimchi, dan lain-lain.

Oppa Dosirak

Oppa Dosirak adalah tempat makan yang menyajikan dosirak, yaitu bekal ala Korea yang terdiri dari nasi dan lauk pauk. Tempat ini berlokasi di Jl. Pemuda No. 1, Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 21.00.

Di tempat ini, pengunjung bisa memilih berbagai menu dosirak, seperti dosirak ayam, dosirak sapi, dosirak seafood, dosirak vegetarian, dan dosirak spesial. Dosirak ayam adalah nasi dengan lauk ayam goreng, ayam teriyaki, atau ayam bulgogi. Kemudian, Dosirak sapi adalah nasi dengan lauk sapi goreng, sapi teriyaki, atau sapi bulgogi.

Dosirak seafood adalah nasi dengan lauk udang goreng, udang teriyaki, atau udang bulgogi. Dosirak vegetarian adalah nasi dengan lauk sayuran, jamur, atau tahu. Terakhir, Dosirak spesial adalah nasi dengan lauk ayam, sapi, dan udang yang di campur dengan saus gochujang. Selain dosirak, tempat ini juga menyediakan berbagai minuman segar, seperti teh, jus, smoothies, dan milkshake.***

0 Komentar