Bangunan Sekolah Dasar Ambruk

0 Komentar

Hujan deras yang terjadi pada Jumat malam, mengakibatkan sebuah bangunan sekolah dasar di Kabupaten Cirebon, ambruk pada bagian atap. Kondisi kayu atap dan penyangga plafon, membuat minimnya ketahanan hingga runtuh saat ditimpa hujan deras. Pihak sekolah pun memindahkan belajar dua kelas siswa yang kondisinya ambruk dan mengkhawatirkan.

Beginilah kondisi ruang kelas satu SDN 1 Kedungdawa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi. Ruang kelas yang ditempati empat puluhan siswa ini, ambruk pada bagian atap. Bahkan, hampir seluruh atap di ruang ini runtuh dan menimpa sarana sekolah seperti meja, kursi hingga lemari dan buku belajar di dalam kelas.

Peristiwa ambruknya atap bangunan ini terjadi saat hujan deras melanda wilayah Kedawung, pada Jumat malam. Kondisi atap kayu yang lapuk termakan usia, membuat ketahanan berkurang dan tiba-tiba ambruk saat ditimpa hujan deras yang berlangsung cukup lama. Beruntung, peristiwa tersebut terjadi saat kondisi ruang kelas kosong.

Baca Juga:Kreativitas Siswa Buat Taman Kincir AirPedagang Masakan Kurangi Pembelian Cabai

Pihak sekolah mengaku, sudah melihat tanda-tanda kerusakan bangunan sejak dua bulan terakhir. Atap bangunan khususnya ruang kelas satu dan kelas dua, terlihat mengalami penurunan. Pihak sekolah pun kemudian mengosongkan dua ruang kelas karena kondisinya yang mengkhawatirkan hingga terjadilah ambruk saat diguyur hujan.

Saat ini, pihak sekolah memindahkan kegiatan belajar mengajar kelas satu dan dua, ke gor serbaguna milik desa. Sedangkan penanganan bangunan yang ambruk telah dilaporkan ke Dinas Pendidikan dan berharap segera dilakukan perbaikan

0 Komentar