Ruang SDN 1 Kedungdawa Ambruk

0 Komentar

Sementara, pasca ambruknya ruangan di SDN 1 Kedungdawa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ronianto langsung meninjau lokasi, Sabtu siang. Kadisdik ingin melihat sejauh mana tingkat kerusakan dan melakukan assessment.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ronianto langsung meninjau langsung lokasi guna memastikan kondisi terkini serta melakukan assessment.

Kadisdik mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan pihak sekolah untuk mengosongkannya bangunan. Hal itu lantaran sudah ada laporan kerusakan dan sudah dideteksi akan ambruk sewaktu waktu. Benar saja, saat terjadi hujan deras semalam, atap bangunan langsung ambruk.

Baca Juga:Kecelakaan Maut Tewaskan Satu OrangPolsek Kesambi Amankan 8 Remaja

Dirinya mengaku sudah mengiventarisir terdapat empat ruangan kelas dengan kondisi atap yang sudah buruk dan harus direnovasi. Kadisdik mengaku, pihaknya tengah berkomunikasi dengan Kementerian untuk membahas kondisi sekolah lantaran siswa butuh ruang belajar.

Saat ini, sekitar 500 sekolah di wilayah Kabupaten Cirebon mengalami kerusakan atap bangunan. Ditergetkan tahun depan satu persatu sekolah yang mengalami kerusakan bisa dapat segera di perbaiki

0 Komentar