KPU Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

0 Komentar

Kirab KPU Kabupaten Cirebon di hari keempat, dilaksanakan di wilayah daerah pemilihan (Dapil) 5, 6 dan 7 Kabupaten Cirebon, Selasa pagi. Sasaran yang dijadikan lokasi diantaranya sekolah dan pasar serta berkeliling di jalan protocol. Lewat kirab itu, mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

KPU Kabupaten Cirebon, menggelar kirab KPU di daerah pemilihan 5, 6 dan 7, Selasa pagi. Intuk di dapil 5 lokasi kirab dipusatkan di SMAN Pabedilan dengan melakukan sosialisasi pendidikan pemilih (Sosdiklih) yang diisi oleh adhoc dari PPK dapil 5 Kabupaten Cirebon. Setelah melaksanakan sosdiklih, kirab kemudian melaju ke wilayah dapil 6 dan 7 untuk diserahterimakan kepada PPK dan PPS

Sekretaris PPK Gebang, Otong Mulyadi menyampaikan, kirab pemilu yang dilaksanakan hari ini merupakan kirab KPU RI jalur 5 yang sebelumnya diserah terimakan dari KPU Tegal kepada KPU Kabupaten Cirebon pada Sabtu lalu. Tujuan dilaksanakan kirab pemilu ini untuk mensosialisasikan pada masyarakat pelaksanaan pemilu.

Baca Juga:Jelang Natal Harga Sembako Mulai Naik Angka Minat Baca Di Kab. Cirebon Masih Rendah

Pesan yang disampaikan adalah tentang proses dan tahapan pemilu dan juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa KPU siap melaksanakan pemilu 2024. Tinggal peserta pemilunya siap dan seluruh elemen yang akan terlibat di dalam pelaksanaan pemilu juga siap. Dalam pelaksanaan kirab tersebut mengarak bendera 18 partai politik, sura dan sulu, serta dikawal adhoc dari PPS dan PPK se-dapil 5 Kabupaten Cirebon.

Sementara, melalui kirab pemilu 2024 itu, KPU berharap pelaksanaan pemilu 2024 akan berjalan aman, damai, tertib dan kondusif dan menghasilkan pemimpin terpilih sesuai dengan harapan masyarakat

0 Komentar