Membanggakan, Delegasi Fakultas Hukum UGJ Terpilih sebagai Perwakilan United Nations Association Indonesia (PBB)

delegasi perwakilan una pbb
Adji Annisa Ramadina mahasiswi dari Fakultas Hukum Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, terpilih sebagai perwakilan United Nations Association Indonesia (PBB)
0 Komentar

CIREBON – Sebuah prestasi membanggakan, delegasi dari Fakultas Hukum Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Adji Annisa Ramadina terpilih sebagai perwakilan United Nations Association Indonesia (PBB). Plt Dekan Fakultas Hukum menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang didapatkan mahasiswanya tersebut.

“Sangat membanggakan melihat delegasi dari Fakultas Hukum UGJ terpilih sebagai perwakilan United Nations Association Indonesia (UNAI). Ini merupakan pengakuan atas kompetensi dan dedikasi mahasiswa dalam menjalankan peran sebagai agen perubahan di tingkat internasional,” ungkap Plt Dekan Fakultas Hukum, Dr M Sigit Gunawan SH MKn.

Beliau menekankan bahwa partisipasi dalam forum internasional, terutama di bawah payung United Nations Association Indonesia (UNAI), adalah peluang besar untuk mahasiswa mengembangkan pemahaman tentang isu-isu global dan diplomasi internasional.

Baca Juga:Pemkot Cirebon Luncurkan Aplikasi Sikoper UKMKomisi 3 Dorong Prioritas Perbaikan Jalan Di 2024

“Delegasi ini tidak hanya mewakili Fakultas Hukum UGJ, tetapi juga membawa semangat dan visi dari kampus untuk berkontribusi dalam penyelesaian tantangan global. Mereka adalah duta yang memperkuat citra positif kampus di mata masyarakat internasional,” tambahnya.

Peran aktif Fakultas Hukum UGJ dalam mendukung dan memberdayakan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam forum internasional juga menjadi sorotan. Plt Dekan menyatakan, bahwa ini adalah bentuk implementasi dari pendekatan kurikulum yang berorientasi pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan global.

“Dalam Fakultas Hukum UGJ, kami mendukung mahasiswa untuk menjadi individu yang tidak hanya ahli dalam bidang hukum, tetapi juga memiliki wawasan global. Terpilihnya delegasi kami sebagai perwakilan UNA Indonesia adalah bukti nyata bahwa pendekatan ini memberikan hasil positif,” kata Sigit.

Dengan semangat keberhasilan ini, Fakultas Hukum UGJ berharap dapat terus memberikan dukungan dan peluang bagi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan internasional yang lebih banyak lagi, memperkuat citra kampus di tingkat nasional dan internasional.Hal ini juga, lanjut Sigit, untuk menuju Fakultas Hukum akreditasi A menjadi unggulan berjejaring internasional sebagaimana visi dan misi dari uviersitas (UGJ).

UNA Indonesia (PBB) adalah program yang dibuat untuk mendukung, memfasilitasi, serta membekali generasi muda yang terpilih dari berbagai provinsi di Indonesia dengan pengetahuan yang diperlukan mengenai pembuatan kebijakan, advokasi, bertukar pikiran dan berkolaborasi untuk merumuskan kebijakan atas berbagai macam kekurangan yang ada di Pemerintah. (***)

0 Komentar