Penumpukan Lemak Pada Perut Bisa Membahayakan Kesehatan Tubuh Loh! 5 Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

alodokter.com
alodokter.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sebetulnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Salah satunya dengan menjaga pola makan dan juga rutin berolahraga. Keadaan memiliki perut buncit ini memang akan sangat menggangu aktivitas kamu.

Selain bisa mengganggu aktivitas kamu, bisa juga mengurangi rasa kepercayaan diri. Selain itu juga, memiliki perut buncit juga memiliki dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Adanya penumpukan lemak di perut (lemak Visceral) termasuk salah satu penyebab perut buncit.

Beberapa penyakit yang bisa kamu alami jika memiliki perut buncit ini, seperti diabetes, serangan jantung, obesitas, dan kolesterol. Hal yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkannya dengan diet dan berolahraga. Berikut ini cara mengecilkan perut buncit secara alami dan mudah.

Baca Juga:Tiket Terjual Habis! Kepoin Total Kekayaan Personil Coldplay, Kira-Kira Siapa Personil yang Paling Kaya?Ternyata Ini Fakta dan Kisah Menarik Gadis Kretek yang Diangkat Dari Buku Novel Terlaris – Menjadi Kisah Romansa yang Rumit dan Menarik

Cara Mengecilkan Perut Buncit

1. Asupan Serat dan Protein

Hal yang paling harus kamu perhatikan ini dengan menjaga asupan makanan sehari-hari. Pastikan juga kamu bisa meningkatkan asupan makanan tinggi protein dan serat.

Jenis makanannya ini, seperti alpukat, apel, sawi, mangga, jambu biji, dan kol yang mengandung banyak serat. Sedangkan untuk makanan, seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, dan kacang-kacangan merupakan asupan kaya akan protein.

2. Rutin Berolahraga

Apabila semakin banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh, maka semakin banyak juga aktivitas fisik yang di lakukan. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah tubuh menyimpan kalori tersebut sebagai lemak. Maka dari itu, dengan berolahraga menjadi salah satu cara untuk mengecilkan perut. Berikut ini beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan:

  • Berjalan, 
  • Bersepeda,
  • Berenang,
  • Joging, dan 
  • Senam.

3. Kurangi Makanan dan Minuman Manis

Tubuh manusia ini bisa dengan cepat menyerap gula yang berasal dari makanan dan minuman manis, sehingga menyebabkan kadar insulin meningkat. Ternyata makanan dan minuman manis ini bisa berpengaruh pada penambahan berat badan, obesitas, dan diabetes tipe 2.

Alangkah baiknya, kamu mengonsumsi gula alami, seperti mengonsumsi buah apel secara langsung daripada minum jus apel manis. 

4. Kurangi Karbohidrat

Cara mengecilkan perut yang lainnya ini dengan mengurangi asupan karbohidrat. Hindari mengonsumsi karbohidrat sederhana, seperti makanan bertepung, makanan cepat saji, karena bisa meningkatkan jumlah timbunan lemak di perut. Pilihlah makanan yang berkarbohidrat kompleks, seperti nasi merah, kacang-kacangan, oatmeal, dan sebagainya.

5. Mencukupi Kebutuhan Tidur

Perlu kamu ketahui, bahwa semakin sedikit waktu untuk tidur, semakin besar kemungkinan kamu mengalami penambahan berat badan. Jadi, dengan istirahat yang cukup menjadi salah satu cara alami untuk bisa mengecilkan perut buncit.

Baca Juga:Nikmati Keindahan Alam Jawa Barat dengan 5 Tempat wisata di Majalengka yang Asri – Ada Green Canyon Ala MajalengkaSiap Hadir Bulan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy M44 : Ponsel M Series yang Paling Ditunggu-tunggu

Pada normalnya, manusia membutuhkan waktu tidur selama 7-8 jam setiap malam. Jumlah tumpukan lemak perut akan meningkat lebih besar pada mereka yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 7 jam setiap hari.

***

0 Komentar