Spanyol Berhasil Tumbangkan Jepang di Piala Dunia U-17 dengna Skor Ketat 2-1: Timnas Spanyol Berhasil Masuk ke Perempat Final

Hasil Piala Dunia U-17 timnas Spanyol vs Jepang/Antara-Mohammad Ayudha
Hasil Piala Dunia U-17 timnas Spanyol vs Jepang/Antara-Mohammad Ayudha
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Piala dunia pada malam tadi berlangsung cukup ketat antara Spanyol melawan Jepang. Timnas Spanyol Piala dunia U-17 lolos dan masuk ke perempat final usai mengalahkan Jepang dengan skor 2-1. Pada babak 16 besar di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11).

Timnas Spanyol unggul di menit kedelapan melalui serangan balik cepat yang berhasil merobohkan pertahanan Jepang. Spanyol berhasil mencetak gol dari umpan terobosan Juan Hernandez. Ia bergerak di sisi kiri mengoper ke lapangan tengah.

Namun, operan itu di biarkan salah satu pemain Spanyol, sampai akhirnya Quim Junyent menerima bola dengan baik. Kemudian Junyent mengecoh salah satu pemain Jepang sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti ke sisi kanan gawang Jepang yang di jaga oleh kiper Wataru Goto.

Baca Juga:Kasus dr Cory Menghilang yang Diduga Sang Suami Melakukan Penganiayaan – Simak Beberapa Fakta Dokter CoryPenumpukan Lemak Pada Perut Bisa Membahayakan Kesehatan Tubuh Loh! 5 Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Jepang tidak hanya tinggal diam saja, Jepang terus meningkatkan pola permainan demi bisa mencetak gol penyeimbang. Lalu, pada menit ke-16 gelandang Gaku Nawata memiliki kans menembak. Sayangnya, tendangan dari Nawata dair luar kotak penalti ke arah gawang spanyol bisa langsung ditepis.

Pada menjelang turun minum, Jepang akhirnya menyamakan kedudukan jadi 1-1. Bermula dari umpan silang Ryunosuke Satu dari sisi kanan, Gaku Nawata yang menerima memutar badannya. Kemudian Nawata langsung saja melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Spanyol.

Babak Kedua

Pada menit ke-55 Nawata melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh. Tendangan dari hampir setengah lapangan itu mengarah ke gawang Spanyol, namun bisa dengan mudah di tangkap kiper Jimenez. Selain itu pada menit ke-71. Oyono memberikan umpan tarik kepada Guiu, namun di blok pertahanan Jepang.

Kemudian, Marc Guiu akhirnya bisa mencetak gol di babak kedua dengan gol pada menit ke-73. Gol itu bermula dari umpan terobosan apik Junyent yang mengecoh lini pertahanan Jepang. Guiu bisa menerima bola itu dengan baik. Striker Barcelona tersebut menempatkan bola di sisi kiri bawah gawang Samurai Biru. Sehingga Timnas Spanyol unggul 2-1 di pertandingan tadi malam piala dunia.

Hingga berakhirnya pertandingan, tanpa adanya gol pada sisa laga, Spanyol menang 2-1 atas Jepang. Spanyol U-17 lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023.

***

0 Komentar