Jejak Leluhur Syekh Raja Muhammad

Jejak Leluhur Syekh Raja Muhammad
0 Komentar

Sunan Gunung Jati, memiliki peran penting dalam syiar ajaran islam, termasuk keturunannya. Salah satunya Syekh Raja Muhammad, yang jejak peninggalannya masih bisa diketahui oleh masyarakat pejiarah.

Sejarah peradaban Islam, di Cirebon, ternyata tidak hanya Syekh Syarif Hidayatullah yang cukup dikenal luas. Namun di jaman setelah para wali, masih di teruskan oleh anak cucu dan keturunannya, untuk mengajak masyarakat menjalankan perintah agama islam.

Seperti tokoh Syekh Raja Muhammad, yang dikenal juga sebagai Pangeran Luhung. Syekh Raja Muhammad, merupakan cucu Fatahillah. Menurut juru kunci, kiprah Syekh Raja Muhammad, saat dewasa, keluar dari kerajaan untuk tujuan mencari ilmu agama islam, ke negeri Minang Sumatera.

Baca Juga:Viral Bocah SD TawuranPolisi Panggil Pihak Sekolah Terkait Video Viral

Sehingga Pangeran Syarif Muhammad, dianggap oleh masyarakat dan tokoh Minang. Sebagai ulama besar dan guru besar sehingga dijuluki atau diberi gelar Syekh Raja Muhammad.

Tokoh tokoh para leluhur ini, bisa menjadi sebuah tauladan bagi generasi saat ini. Khususnya dalam syiar agama dan menjalankan perintah Sang Pencipta

0 Komentar